DPR Minta Media Soroti Pembangunan Gedung Pemerintah

Jumat, 20 Januari 2012 – 12:59 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua DPR dari Fraksi Golkar, Priyo Budi Santoso meminta media massa objektif dan komprehensif dalam menyajikan pemberitaan pembangunan infrastruktur. Menurut Priyo, pemberitaan tentang renovasi ruang rapat Badan Anggaran (Banggar) ataupun pemberitaan sebelumnya soal pembangunan gedung baru DPR sudah direspon dengan baik.

"Tapi dalam perjalanannya, belum satupun di antara media yang memberitakan proyek pembangunan gedung lainnya di instansi pemerintahan," kata Priyo, di gedung Nusantara III, Senayan Jakarta, Jumat (20/1).

Dikatakannya, terhadap pemberitaan infrastruktur di DPR Pimpinan DPR menaruh perhatian serius terhadap kegaduhan proyek renovasi ruang Badan Anggaran (Banggar) yang menelan anggaran Rp 20,3 miliar.

"Hari ini pimpinan DPR menggelar rapat antara lain masalah itu dan membicarakan surat dari Presiden serta hal-hal lain menyangkut perkembangan terakhir di Banggar," tegas Priyo.

Terkait dengan kasus renovasi ruang rapat Banggar, pimpinan DPR mempercayakan pada penyelidikan dan pemeriksaan yang dilakukan Badan Kehormatan (BK) DPR.

"Kita tut wuri (ikut) saja pada apa yang sedang berproses di BK. Kita serahkan saja pada BK," tegasnya.

Soal rencana Ketua DPR Marzuki Alie akan melaporkan proyek-proyek di DPR ke KPK, Priyo mengaku tidak tahu. "Saya tidak tahu jika Pak Ketua akan melaporkan kasus ini ke KPK. Makanya dalam rapim, ya kita singgunglah," tegas Priyo Budi Santoso. (fas/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... 5.000 TPS Rawan Gangguan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler