DPR Optimis RUU Keperawatan Kelar Tahun Ini

Selasa, 21 Mei 2013 – 14:52 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IX DPR, Nova Riyanti Yusuf alias Noriyu mengaku optimis dapat memenuhi tuntutan dari para perawat untuk menuntaskan Rancangan Undang-Undang (RUU) Keperawatan di tahun 2013. Noriyu mengatakan, DPR sudah menerima surat presiden yang mengamanatkan kepada lima menteri untuk mewakili pemerintah di dalam pembahasan RUU Keperawatan.

"Badan Musyawarah (Bamus) DPR pun telah menugaskan Komisi IX DPR untuk membahasnya bersama pemerintah," ujar Noriyu di Jakarta, Selasa (21/5).

Saat ini, sambung Noriyu, Komisi IX DPR sedang menunggu surat dari pimpinan DPR yang menegaskan hasil Bamus bahwa Komisi IX DPR ditugaskan untuk membahas RUU Keperawatan bersama dengan pemerintah.

"Komisi IX akan segera mengundang pemerintah dalam Rapat Kerja untuk segera memulai pembahasan RUU Keperawatan dengan diawali dengan penyerahan Daftar Invetarisasi Masalah oleh pemerintah," ucap politikus Partai Demokrat tersebut.

Karena itu, Noriyu mengaku, optimis Panja RUU Keperawatan akan berhasil menyelesaikan tugasnya sesuai dengan ketentuan dalam tata tertib DPR, di mana pembahasan RUU dibatasi hanya dalam dua kali masa sidang. "Artinya, bisa kelar pada tahun 2013," ucap Ketua Panja RUU Keperawatan itu.(gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelaku Penganiaya Jaksa di Aru Ditangkap

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler