DPR Sahkan Anggota KPU-Bawaslu

Selasa, 27 Maret 2012 – 12:59 WIB
JAKARTA - Setelah diwarnai hujan instrupsi penolakan rencana kenaikan harga BBM, sidang Paripurna DPR yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso akhirnya mengesahkan dan menetapkan tujuh komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan lima komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Berdasarkan hasil pemilihan di Komisi II, Kamis (22/3) malam, anggota KPU periode 2012-2017 adalah Sigit Pamungkas, Ida Budhiati, Arief Budiman, Husni Kamil Manik, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Hadar Nafis Gumay, dan Juri Ardiantoro.

Sedangkan lima anggota Bawaslu masing-masing, Muhammad, Nasrullah, Endang Wihdatiningtyas, Daniel Zuchron, dan Nelson Simanjuntak.

"Terhadap hasil pemilihan anggota KPU dan Bawaslu periode 2012-2017 oleh Komisi II DPR berikut dengan nama-nama yang saya bacakan tadi, apakah Paripurna bisa menerima dan menyetujuinya?," tanya Priyo.

"Setuju," jawab anggota DPR yang hadir dalam sidang Paripurna, di gedung DPR Nusantara II, Senayan Jakarta, Selasa (27/3).

Karena dapat diterima dan disetujui, lanjut Priyo, maka atas nama pimpinan dan seluruh anggota dewan, kami mengucapkan selamat bertugas kepada anggota KPU dan Bawaslu terpilih.

Terhadap berbagai catatan yang diajukan oleh sejumlah anggota DPR soal minimnya keterwakilan perempuan di KPU dan Bawaslu, Priyo mengatakan agar itu diakomodasi nantinya di KPU dan Bawaslu daerah. (fas/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kader PDIP Daerah Dilarang Demo ke Jakarta

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler