DPR Segera Panggil Panglima TNI dan Kapolri

Kamis, 28 Maret 2013 – 21:32 WIB
JAKARTA - Komisi I dan III DPR dalam waktu dekat akan melakukan rapat komisi gabungan dengan menghadirkan Panglima TNI dan Kapolri, membahas penyerangan oknum TNI terhadap Mapolres Ogan Komiring Ulu (OKU) di Sumatera Selatan dan kasus penyerangan Lembaga Pemasyaratan (Lapas) Cebongan, Sleman, Jawa Tengah.

"Komisi I dan III paling lambat minggu depan melakukan rapat gabungan sekaligus menghadirkan Panglima TNI dan Kapolri guna membahas tragedi OKU dan Lapas Cebongan," kata Wakil Ketua Komisi III DPR Al Muzammil Yusuf, di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/3).

DPR, lanjutnya, berkeinginan agar dua kasus kekerasan tersebut diusut tuntas dan tidak boleh ditutup-tutupi agar tidak menjadi fitnah dan memicu kesalahpahaman.

"Karena itu kehadiran Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo dan Panglima TNI Laksamana (TNI) Agus Suhartono sangat diharapkan," tegasnya.

Saat ini, lanjutnya, Komisi I dan III DPR sedang menyusun jadwal yang pas karena masing-masing komisi punya jadwal tersendiri ditambah lagi dengan masa reses yang semakin mendekat.

"Tanggal 1-3 ke Poso, sekarang lagi RUU KUHP ke Padang. Mudah-mudahan sebelum reses, minggu depan, Panglima TNI dan Kapolri sudah bisa kita hadirkan di DPR," imbuh politisi PKS itu. (fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lily Wahid Pilih Gabung Hanura

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler