DPR Siap Bahas Kebijakan SMI Rombak APBNP 2016

Kamis, 04 Agustus 2016 – 15:53 WIB
Menkeu Sri Mulyani. Foto: dok.JPNN

JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin menyatakan dewan siap membahas kebijakan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrayani (SMI) yang merombak APBN Perubahan 2016, setelah ada keputusan pemotongan anggaran Rp 133 triliun.

Akom -sapaan Ade, juga meyakinkan pembahasan kembali APBN-P 2016, meski memakan waktu tapi tidak akan mengganggu proses penyusunan APBN 2017.

"Bisa. DPR pasti sesuai dengan jadwal. Orang DPR itu sampai pagi, sampai pagi deh (bahas anggaran). Asal pemerintahnya sanggup saja," kata Akom di gedung DPR Jakarta, Kamis (4/8).

Politikus Golkar itu menyebutkan jika revisi tersebut segera diusulkan ke dewan, maka selesai reses pertengahan Agustus ini akan langsung dibahas. Apalagi sifatnya emergency.

"Langsung kami bahas. Karena itu emergency ya harus juga kita hadapi secara emergency juga," tegasnya.

Justru yang harus dipikirkan, lanjut Akom, dampak dari pemotongan anggaran pada masyarakat. Sebab, dipastikan akan banyak program yang dikurangi dananya.

"Kan Rp133 T, dulu 50 triliun saja sudah pada menjerit. Ada beberapa kementerian saya dengar sekarang sudah pada menjerit. Pasti ada dampak. Itu kan pilihan yang tidak enak semua. Cuma keadaan mengharuskan begitu," tambahnya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Nah, Ahok Kena Tegur Jokowi Gara-Gara Simpanan Uang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ssttt...Ini Rencana Mabes Polri Terkait Kasus Haris Azhar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler