DPRD Minta Danny Pomanto Hormati Proses Hukum

Rabu, 20 Juni 2018 – 21:35 WIB
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - Ketua DPRD Kota Makassar Farouk M Betta meminta Wali Kota Danny Pomanto kooperatif terkait proses hukum kasus yang sedang bergulir di Polda Sulawesi Selatan. Sebagai kepala daerah, Danny wajib menghormati penegakan hukum.

“Saya berharap Pak Wali Kota harus kooperatif, ini masalah menyangkut penegakan hukum,” kata Farouk kepada wartawan, Rabu (20/6).

BACA JUGA: DPRD Segera Panggil Wali Kota Makassar

Hal itu dikatakannya lantaran Danny sempat mangkir panggilan pertama pada awal Juni lalu. Polda Sulsel pun menyatakan siap melakukan pemanggilan kembali terhadap Danny.

Menurut Farouk, Danny sebaiknya tidak bermanuver melalui media massa atau beropini tentang proses hukum kasus dugaan korupsi dana sosialisasi di SKPD dan kecamatan.

BACA JUGA: Bawaslu: Danny-Indira Tak Boleh Sosialisasikan Kotak Kosong

“Kita tidak boleh berpolemik di media atau opini, hadapi saja persoalan hukum itu sesuai dengan harus ke penyidik,” ujarnya.

Untuk diketahui, penyidik telah melayangkan surat panggilan ulang atau panggilan kedua kepada Danny Pomanto untuk menjalani pemeriksaan pada Jumat (22/6). Danny diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi. (sam/rmol)

BACA JUGA: Kompolnas Desak Wali Kota Makassar Penuhi Panggilan Polisi

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPRD: Danny Diinterpelasi Setelah Idulfitri


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler