DPRD Riau Tunggu Kepastian Sekda di Kemendagri

Senin, 10 Juni 2013 – 10:59 WIB
PEKANBARU - DPRD Riau sudah mendatangi Kementrian Dalam Negeri untuk memastikan pengangkatan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, namun sampai saat ini belum ada kepastian siapa pejabat Sekdaprov.

Akibatnya, realisasi program-prgram yang dilaksanakan di Satuan Kerja Provinsi Riau dan di DPRD Riau pun tidak bisa dilaksanakan karena kendala anggaran. Bahkan, dari beberapa satuan kerja di Pemprov Riau, masih banyak yang belum mencapai 30 persen, padahal pemerintahan sudah berjalan hampir setengah tahun. DPRD Riau menyatakan bahwa hal ini karena belum adanya Sekretaris Daerah yang memiliki otoritas dalam mencairkan dana.

Ketua DPRD Riau, Drs HM Johar Firdaus MSi mengatakan berbagai upaya sudah mereka lakukan untuk memastikan agar pejabat Sekdarpov segera dilantik.

"Berbagai usaha sudah kami lakukan, bahkan kami sudah datang ke Kemendagri, sekarang tinggal menunggu kepastian saja," kata Johar Firdaus seperti diberitakan Riau Pos (JPNN Grup), Senin (10/6).

Sementara ditempat berbeda, Ketua Komisi A DPRD Riau, Masnur SH mengatakan jika sampai saat ini belum ada kepastian siapa pejabat Sekdaprov, itu adalah kesalahan Mendagri.

"Mengapa membiarkan kondisi Riau jadi seperti ini. Seharusnya, mereka juga mempertimbangkan psikologi masyarakat Riau," kata Masnur

Lebih lanjut dikatakan Masnur bahwa realisasi program kerja yang minim di Riau ini karena Sekdaprov tidak ada.

"Kami sudah meminta keterangan pada BKD sudah, menerangkan dampak tidak adanya Sekda pada media massa sudah, dan bahkan sampai ke Depdagri. Mudah-mudahan pekan depan sudah ada keputusan siapa yang menjabat Sekdaprov, kalau belum ada juga, itu kesalahan Depdagri," kata Masnur.(rul)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pasien Miskin Naik Kelas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler