DPRD Sebar 2000 Undangan Pelantikan Jokowi-Basuki

Senin, 08 Oktober 2012 – 16:26 WIB
JAKARTA - Meski tanggal pelantikan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo-Basuki Tjahaha Purnama masing belum jelas, tetapi DPRD DKI sudah menyiapkan surat undangan. DPRD DKI akan menyebar 2000 surat undangan.

Hanya saja, jumlah undangan ini dinilai melebihi kapasitas ruang paripurna DPRD DKI yang hanya mampu menampung 827 orang. Sekretaris DPRD DKI, Manggara Pardede, mengatakan bahwa tamu undangan juga akan ditempatkan di lantai tiga dan lobby gedung DPRD.

"Setelah kita hitung ruangan tersebut maksimal 827 orang.  Jadi sebagian akan dipecah ke lantai tiga dan ada yang di lobby disipkan juga plasma TV," kata Manggara saat ditemui di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (8/10).

Menurutnya, unsur kepolisian juga dilibatkan dalam pengamanan pasangan yang tenar dengan julukan Jokowi-Ahok itu. Kepolisian, sebutnya,  mempersiapkan 1600 personil untuk keamanan pada hari pelantikan.

Selain itu, tentunya anggota Satpol PP juga akan dikerahkan. "Pengamanan sudah siap 1600 termasuk di luar, kalau satpol PP sekitar 100 sampai 200 orang," terang Manggara.

Namun saat ditanya soal besaran anggaran acara pelantikan Jokowi, Manggara enggan menjawabnya. Ia menegaskan, hal terpenting adalah suksesnya acara pelantikan. "Jangan balik-balik kesitu lagi dong ga maju-maju kita," ketusnya.(dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Macet Parah, Betonisasi Jalan Terus

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler