Drama 7 Gol, Liverpool Kalahkan Swansea 4-3

Minggu, 23 Februari 2014 – 22:45 WIB
Daniel Strurridge dan Henderson sama-sama mencetak dua gol yang mengantarkan Liverpool menang 4-3 atas Swansea City di Anfield Stadium, Minggu (23/2) malam WIB. FOTO: @LFC

jpnn.com - LIVERPOOL -- Pertandingan seru tersaji di Anfield Stadium dalam lanjutan English Premier League (EPL) antara Liverpool menghadapi Swansea City, Minggu (23/2) malam WIB. Dua kesebelasan susul menyusul menciptakan gol, namun akhirnya Liverpool yang keluar dengan kepala tegak karena menang dengan skor 4-3.

Liverpool sepertinya akan menang mudah saat Daniel Sturridge menciptakan gol perdana di menit 3. Sturridge memaksimalkan umpan Raheem Sterling untuk kemudian mengelabui kiper Swansea.

BACA JUGA: Ubaya Gagal Kawinkan Gelar Liga Mahasiswa

Tuan rumah kian mentereng di menit 20. Kali ini didahului pergerakan Strurridge yang kemudian mengarahkan bola ke Henderson. Lewat sepakan keras dari luar kotak penalti, Hendersen mengoyak gawang Vorm untuk kali kedua.

Namun Swansea segera bangkit. Dalam tempo empat menit, Swansea berhasil menciptakan dua gol, masing-masing melalui Jonjo Shelvey menit 23 dan Wilfried Bony menit 26.

BACA JUGA: Ini Hasil Lengkap Drawing Kualifikasi Piala Eropa 2016

Beruntung Liverpool berhasil kembali unggul di menit 36. Gol Liverpool kembali dilesakkan Sturridge yang kali ini memaksimalkan umpan Luis Suarez.

Swansea belum menyerah di babak kedua. Dua menit setelah turun minum, wasit menunjuk titik putih setelah Skrtel menjatuhkan Bony di kotak terlarang. Bony yang maju sebagai eksekutor tak menyiakan-nyiakan peluang itu. Skor berubah jadi 3-3.

BACA JUGA: Kelas Terbuka Bikin Ducati Galau

Liverpool yang tak mau malu di kandang sendiri terus menerus memburu gol kemenangan. Momen itu datang di menit 74. Bermula dari sepakan Suarez yang diblok. Bola kemudian jatuh ke Hendersen yang leluasa mencetak gol ke-4 untuk Liverpool.

Di akhir pertandingan, Swansea mencoba mengejar ketertinggalan. Namun hingga laga usai, skor tetap 4-3 untuk Liverpool.

Kemenangan ini membuat Liverpool aman di posisi 4 atau zona Liga Champions. Menuntaskan 27 pertandingan, Liverpool kini mengoleksi 56 poin atau unggul 6 angka atas Tottenham di peringkat 5. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nico Rosberg Beber Kelemahan Mercedes


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler