Dramatis! Diwarnai 3 Rekor, Warriors Pukul Thunder

Minggu, 28 Februari 2016 – 12:12 WIB
Stephen Curry. Foto: AFp

jpnn.com - OKLAHOMA - Tembakan tiga angka Stephen Curry dari jarak 30 kaki, di 0,6 detik tersisa dalam babak overtime game timnya Golden State Warriors melawan Oklahoma City Thunder, menjadi penentu.

Ya, Warriors memetik kemenangan dramatis saat bertamu ke markas Thunder, di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Minggu (28/2) pagi WIB. Curry cs menang 121-118.

BACA JUGA: Kok Rio Haryanto Belum Moncer di F1? Ini Kata Menpora...

Meski sudah memastikan diri menjadi tim pertama yang lolos ke playoff, Warriors tetap tampil all out. Mereka memang sempat tertinggal 5 bola di kuarter pertama, 20-30. 

Namun pelan dan pasti, Warriors terus mendekat, meski Kevin Durant yang menjadi tulang punggung Thunder juga tampil ganas. Di kuarter kedua, Warriors hanya tertinggal setengah bola, 26-27 dan masuk ke ruang ganti untuk jeda dengan meninggalkan papan skor, 46-57.

BACA JUGA: Informasi Penting, PBVSI Cari 116 Atlet Muda

Di kuarter ketiga dan keempat, Curry dan Warriors benar-benar ngamuk. 32-26 di kuarter ketiga, dan 25-20 di kuarter keempat. Skor pun sama 113-113 dengan cara yang dramatis.

Babak overtime harus digelar. Di babak ini, Thunder selalu di atas angin, namun tidak untuk menyimpulkan kemenangan. Itu tadi! Tembakan tiga angka Stephen Curry jelang buzzer berbunyi, membungkam Oklahoma.

BACA JUGA: Hajar Real Madrid 0-1, Tapi Ucapkan Selamat Tinggal

Total, Curry mencetak 46 poin di game ini. 12 tembakan tiga angkanya mulus, dari 16 kali percobaan. Dan...catatan three points kini menjadi rekor baru di NBA, tiga rekor!

Pertama, pemain terbaik NBA musim lalu itu mencatat 12 tembakan tiga angka dari 16 percobaan, dan membuat Curry kini mengoleksi 286 3-pointer. Tertinggi dalam sejarah NBA.

Kedua, Curry juga menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang mencatatkan 10 atau lebih tembakan tiga angka secara berturut-turut. Sebelumnya, di game melawan Orlando Maic, Curry mencatat 10 dari 15 tembakan tiga angka. 

Persentase tembakan tiga angka Curry dari jarak 30 kaki (hampir setengah lapangan) musim ini adalah yang terbaik di NBA. 50 persen! Ya, dari 22 kali percobaan, lesakan Curry masuk sebanyak 11 kali. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Boaz Minta Maaf ke Masyarakat Papua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler