Dramatis! Gol Injury Time Addison Selamatkan Muka Persija

Rabu, 14 Maret 2018 – 20:58 WIB
Suporter Persija. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - Persija Jakarta berhasil memenuhi janjinya untuk meraih poin penuh di laga lanjutan Grup H AFC Cup 2018, Rabu (14/3) malam.

Menjamu Song Lam Nghe An (Vietnam) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Tim Macan Kemayoran menang dengan skor tipis 1-0 (1-0).

BACA JUGA: Sorak-sorai The Jakmania Terhenti, Ini Penyebabnya

Persija yang menjadi tuan rumah dalam laga ini benar-benar tampil ofensif seperti yang dijanjikan.

Mereka langsung mengambil inisiatif serangan dan nyaris sepanjang 90 menit, bola lebih banyak berkutat di wilayah SLNA.

BACA JUGA: Anies: Insyaallah Persija Menang

Peluang matang didapatkan Persija dari kaki Rudi Widodo saat laga memasuki menit ke-9, sayang sepakannya masih sedikit melebar di sisi kanan gawang SLNA.

Setelah banyak berkutaat di lapangan tengah, Persija akhirnya baru mendapatkan peluang pada menit ke-16. Sebuah sundulan dari Jaimerson da Silva masih terlalu lemah.

BACA JUGA: Misi Kudeta Puncak Klasemen, Persija Harus Tumbangkan SLNA

Pada menit ke-23, sebuah serangan dilakukan dari sisi kiri pertahanan SLNA oleh Persija dan diakhiri dengan sepakan salto dari Marko Simic, Sayang, peluang itu gagal menjadi gol karena bola bisa ditepis kiper SLNA.

Pada menit ke-44 Simic lagi-lagi mendapatkan peluang, sayang sepakannya masih melambung di atas mistar.

Pada masa injury time, Riko Simanjuntak mencetak gol. Berawal dari sepak pojok terjadi kemelut dan Riko berhasil membobol gawang Lee Quang Dai, kiper SLNA.

Namun, gol tak disahkan karena dianggap ada pelanggaran dari Marko Simic. Sampai babak pertama usai, skor masih imbang 0-0.

Pada babak kedua, jalannya pertandongan tak berubah dan Persija tetap mendominasi. Namun, belum ada gol tercipta sampai striker Persija Addison Alves yang baru masuk pada menit ke-61, mendapatkan peluang lewat sepakannya. Sayang, gol tak tercipta.

Selanjutnya, pada menit ke-65 Addison lagi-lagi mampu mendapatkan peluang dan meleapaskan sepakan mendatar yang menjadi gol. Namun, dia dianggap ada dalam posisi off-side.

Setelah itu, pemain SLNA banyak melakukan drama dan berpura-pura sakit di lapangan. Alhasil waktu banyak terbuang akibat aksi tim asal Vietnam ini.

Melihat kondisi ini, pada menit ke-78 pergantian ganda pun dilakukan oleh Persija. Bambang Pamungkas dan Fithra Ridwan masuk, menggantikan Rudi Widodo dan Ramdhani Lestaluhu.

Masuknya kedua pemain ini menjadikan Persija lebih matang dalam serangan udara. Di masa injury time babak kedua, tepatnya pada menit ke-92, melalui sebuah serangan dari sayap, bola liar jatuh ke kaki Addison yang berdiri bebas. Sekali gocek, dia melepaskan sepakan keras yang membobol gawang SLNA.

Gol tersebut bertahan sampai wasit meniup peluit panjang. Dengan hasil ini, Persija menjadi pemuncak klasemen karena meraup tiga poin. Menggeser SLNA yang kalah head to head. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persija vs Song Lam Nghe An: Peluang Macan Kemayoran Melesat


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler