Drh Slamet Sebut Kenaikan Harga Pangan Berdampak pada Kesejahteraan Petani

Jumat, 30 April 2021 – 17:50 WIB
Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (Fraksi PKS) drh Slamet (posisi berdiri). Foto: Humas FPKS DPR

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet meminta pemerintah memastikan kenaikan harga pangan di bulan Ramadan 1442 Hijriah memberi dampak positif bagi kesejahteraan petani.

Legislator asal Sukabumi tersebut mengingatkan kenaikan harga sejumlah komoditas di momen Ramadan dan menjelang Idulfitri nanti harus dirasakan kebermanfaatannya oleh para petani, bukan hanya tengkulak atau pedagang.

BACA JUGA: Sambangi PBNU, Ketua Forkoma PMKRI: Kami Tidak Sendiri

“Petani itu menjadi ujung tombak dalam menjaga ketersediaan pangan selama Ramadhan dan Idul Fitri. Maka jika ada kenaikan harga, sudah seharusnya mereka menerima manfaatnya," kata Slamet kepada media, Kamis, 29 April 2021.

Slamet menyebut isu kesejahteraan petani harus menjadi fokus pemerintah. Pasalnya, jika kesejahteraan ini tidak hadir pada profesi petani, maka akan memperlebar peluang anak-anak muda Indonesia yang enggan menjadi petani.

BACA JUGA: Moeldoko Tegaskan Komitmen HKTI Angkat Nasib Petani

"Sebab mereka akan merasa profesi petani tidak menjanjikan. Padahal di sisi lain, ancaman pangan terbesar kita adalah soal regenerasi petani," kata Slamet.(fri/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA JUGA: Simak, Catatan Drh Slamet Soal Target PNBP Rp 12 Triliun KKP


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler