Drogba-Santa Cruz Terus Diburu

Jumat, 23 Januari 2009 – 09:36 WIB
MANCHESTER – Terus mendapat penolakan dari beberapa bintang lapangan hijau, tidak menyurutkan langkah Manchester City di bursa transfer tahap IIKali ini, buruan utama mereka adalah striker Chelsea Didier Drogba.
   
Daftar belanja The Citizens (julukan City) pada saat transfer window dibuka sejak 1 Januari lalu, cukup panjang

BACA JUGA: Totti Bisa Kembali Pekan Ini

Tapi, satu persatu pemain bidikan mereka lepas
Mereka antara lain Kaka, Gianluigi Buffon, David Villa, dan Thierry Henry

BACA JUGA: Menjauhi Juru Kunci


   
Meski begitu, bukan berarti perburuan City pada bursa transfer kali ini gagal
Buktinya, mereka mampu merekrut tiga pemain baru, yakni Wayne Bridge, Craig Bellamy, dan Nigel de Jong

BACA JUGA: Serbia-Kroasia Bikin Panas

Tapi, belum cukup untuk memenuhi ambisi City.
   
Sudah mendapat tiga tenaga baru, tim besutan Mark Hughes masih memburu satu lagi ujung tombakBegitu Henry, Villa, dan Buffon menolak merapat ke City plus tawaran City kepada Roque Santa Cruz ditolak Blackburn Rovers, mereka langsung mengincar Drogba.
   
”Kami tidak jadi melakukan negosiasi dengan tiga pemain lainnya (Villa, Henry, dan Buffon), karena kami merasa permintaan yang diajukan terlalu tinggiPengalaman kami pada bursa transfer kali ini, beberapa klub sengaja melakukan itu kepada kami,” kata Garry Cook, chief executive, seperti dikutip Guardian.
   
Kebetulan, striker Timnas Pantai Gading itu sedang gerah di Stamford BridgeDia kurang cocok bekerjasama dengan Luiz Felipe Scolari, manajer ChelseaSelain itu, Scolari juga pernah menyatakan akan menjual pemain yang rewel, jika harga yang ditawarkan sesuai.
   
Tapi, terkait rencana mendatangkan Drogba, berdasarkan berita dari The Sun, The Citizens harus berkorban cukup besarSebab, kemungkinan permintaannya adalah menukarkan striker asal Brazil Robinho dengan Drogba.
   
Robinho sendiri sedang mengalami masalah dengan CityMantan pemain Real Madrid itu sempat mangkir dari pemusatan latihan City di Tenerife, SpanyolMeski sudah menyatakan permohonan maafnya, problem itu masih membekas.
   
Kalau upaya memboyong Drogba kembali buntu, sepertinya City akan kembali menaikkan tawaran untuk Santa CruzSebelumnya Blackburn menolak tawaran 15 juta pounds (sekitar Rp 235 miliar )Tapi, mereka bersedia melepas dengan tambahan 3 juta pounds (sekitar Rp 47 miliar).
   
”Kami sudah mengajukan lebih dari sekali tawaranBerdasarkan apa yang saya dengar dari perkataan Sam Allardyce (manajer Blackburn), dia harus mendapatkan striker pengganti sebelum mengambil keputusan (melepas Santa Cruz),” kata Cook(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persijap Lolos tanpa Susah Payah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler