Totti Bisa Kembali Pekan Ini

Jumat, 23 Januari 2009 – 09:30 WIB
Francesco Totti
KEKECEWAAN AS Roma yang gagal melaju ke semifinal Coppa Italia, sedikit terobatiPenyebabnya, il capitano Francesco Totti yang terkapar cedera sejak 21 Desember lalu, sudah siap kembali ke lapangan hijau.
   
Totti yang mengalami cedera hamstring ketika I Lupi (julukan Roma) bertamu ke Stadio Angelo Massimino, markas Catania, sudah pulih dan menjalani latihan

BACA JUGA: Menjauhi Juru Kunci

Bahkan, dia diperkirakan siap turun saat Roma menjalani derby del sole versus Napoli, Minggu (25/1) nanti.
   
Kembalinya Totti akan memberikan motivasi lebih kepada Daniele De Rossi dkk untuk menghadapi Napoli, yang sedang bangkit dan terus tampil stabil sepanjang musim ini di Serie A Liga Italia
Apalagi, laga berlangsung di Stadio San Paolo, markas Napoli.
   
”Totti bermain di Napoli? Kami akan evaluasi dirinya setiap hari

BACA JUGA: Serbia-Kroasia Bikin Panas

Tapi, sepertinya saya bisa menyertakannya dalam rencana saya,” ungkap Luciano Spalletti, pelatih AS Roma, kepada ANSA, seperti dikutip Associated Press.
   
Dia menambahkan, Totti sudah mulai menjalani latihan bersama Daniele De Rossi dkk dalam beberepa hari terakhir
Tapi, untuk mengetahui kepastian bisa tampil atau tidak saat menjalani derby del sole, Spalletti harus melihat hasil tes fisiknya.
   
”Beberapa hari ini, Totti sudah menjalani latihan bersama tim dan hari ini (kemarin) dia akan menjalani tes lanjutan atas cederanya

BACA JUGA: Persijap Lolos tanpa Susah Payah

Itulah yang akan menjawab kesiapannya di lapangan,” bilang Spalletti.
   
”Saya sudah berbicara kepada Francesco (Totti) dan dia setuju dengan pendapat sayaDia masih akan terus bekerja keras dan melanjutkan latihan bersama rekan-rekannya,” lanjut mantan pelatih Udinese itu.
   
Bagi, Spalletti kembalinya Totti memang sangat dinantiSebab, stok ujung tombak mereka begitu minimYang siap turun lapangan hanya Julio Baptista dan Mirko VucinicUntunglah, belakangan penampilan Baptista terus membaik.
   
Dengan kembalinya Totti, yang semula diperkirakan bakal cedera hingga Februari, bakal memberikan suntikan tenaga bagi Roma di Serie A Liga Italia dan Liga ChampionsRoma bakal melakoni first leg Babak 16 Besar Liga Champions versus Arsenal, 24 Februari mendatang(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dobel Beban di All England


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler