Drogba Sumbang Rp 15 Miliar Untuk Korban Tambang Turki

Senin, 19 Mei 2014 – 17:13 WIB
Didier Drogba. FOTO: getty images

jpnn.com - ISTANBUL - Tak ada yang meragukan kegarangan Didier Drogba ketika mengacak-acak gawang lawan. Bomber yang kini membela Galatasaray itu merupakan salah satu penyerang paling ganas di dunia.

Namun, Drogba menjadi sosok yang sangat berbeda di luar lapangan. Pemain asal Pantai Gading itu bisa berubah menjadi pribadi yang sangat dermawan. Itu ditunjukkan ketika Drogba memberikan bantuan pada korban tragedi tambang di Soma, Turki.

BACA JUGA: Mazzarri Janji Bikin Inter Lebih Baik

Tak tanggung-tanggung, Drogba memberikan santunan untuk keluarga korban dalam jumlah besar. Laman BT Sport, Senin (19/5) menulis, Drogba memberikan bantuan sebesar 1 juta Euro atau sekitar Rp 15 miliar (Euro= Rp 15704).

“Saya adalah duta PBB. Saya akan melakukan apa yang saya bisa untuk membantu orang-orang di Soma,” terang Drogba sebagaimana dilansir laman BT Sport.

BACA JUGA: Keok Lawan Djokovic di Final Roma Open, Nadal Akui Kelelahan

Itu merupakan lanjutan sikap terpuji yang ditunjukkan Drogba. Sebelumnya, Drogba dkk mengenalan helm jelang laga Galatasaray kontra Kayseri Erciyesspor. Itu dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap keluarga korban.

“Namun saya tak mengijinkan orang-orang menggunakan nama saya. Saya bukan sosok yang menggunakan kejadian seperti itu untuk promosi pribadi,” tegas Drogba. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Prandelli Ijinkan Keluarga Pemain Datangi Kamp Italia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tim Thomas Indonesia Sikat Singapura


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler