DTI-CX 2023 Siap Digelar Demi Percepatan Transformasi Digital di Indonesia

Senin, 24 Juli 2023 – 15:15 WIB
DTI-CX 2023 siap digelar. Foto: dok adhouse clarion

jpnn.com, JAKARTA - Digital Transformation Indonesia Conference & Expo (DTI-CX), akan kembali digelar pada 26-27 Juli 2023, di Grand Ballroom, JIEXPO Convention Centre and Theatre, Kemayoran, Jakarta.

DTI-CX merupakan event tahunan yang bertujuan mendukung percepatan transformasi digital di Indonesia.

BACA JUGA: DTI-CX 2022 Dukung Percepatan Transformasi Digital Nasional

DTI-CX adalah platform penting di mana para pengambil keputusan, ahli teknologi, dan profesional dari 10 sektor industri kunci di Indonesia.

Mulai dari Pemerintahan, Jasa Keuangan, Kesehatan, Telekomunikasi, Infrastruktur, Manufaktur, Transportasi & Logistik, Utilitas, FMCG, dan Pendidikan, berkumpul membahas dan mempercepat transformasi digital di sektor-sektor itu.

BACA JUGA: Meutya Hafid Beberkan Kunci Transformasi Digital pada UMKM

DTI-CX yang diprakarsai oleh Adhouse Clarion bersama Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), mendapatkan dukungan resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Acara tersebut diharapkan menjadi wadah yang memfasilitasi sektor bisnis dan pemerintahan dalam menemukan teknologi, produk, dan solusi terkini yang sangat penting dalam transformasi digital mereka.

BACA JUGA: Ikhtiar MobileCom Percepat Transformasi Digital di Perindustrian

Ketua Umum Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL), Sarwoto Atmosutarno menyampaikan bahwa transformasi digital telah membuka peluang baru bagi industri di Indonesia, terutama dalam hal meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis.

“Namun, kita juga dihadapkan pada tantangan seperti keamanan cyber, perubahan regulasi, dan perubahan ekosistem ICT bisnis," kata dia dalam keterangannya, Senin.

Oleh karena itu, DTICX menjadi kesempatan untuk bersama-sama mencari solusi dan mendorong kolaborasi dalam menghadapi tantangan tersebut.

Dalam kesempatan sama, Ketua Umum APJII Muhammad Arif menambahkan bahwa DTI-CX sangat relevan dalam membantu industri menghadapi era digital.

“Industri di Indonesia harus bertransformasi untuk tetap kompetitif. Acara ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk menjelajahi teknologi, produk, dan solusi terbaru yang penting dalam perjalanan transformasi digital mereka,” ujar Muhammad Arif.

DTI-CX 2023 akan menampilkan lebih dari 100 produk teknologi dan inovasi terbaru penunjang transformasi digital dari perusahaan teknologi terkemuka seperti Nokia, Intel, Eikon, Adobe, Cloudmile, Vida, Gygabyte, DCI Indonesia, Trusting Social, Zoho, dan banyak lagi lainnya.

Konferensi DTI-CX juga akan menghadirkan lebih dari 150 pembicara terkemuka, termasuk Prof. Mohammed Ali Berawi yang akan membahas tentang ‘A New Smart Metropolis: Digital Innovation in Indonesia’s New National Capital City’, serta Mira Tayyiba yang akan memberikan update mengenai peran Indonesia dalam transformasi digital sebagai Ketua ASEAN 2023.

Selain itu, Ilham Akbar Habibie akan membahas pentingnya transformasi digital untuk pengembangan infrastruktur nasional yang merata.

Kemudian Dr. Eng. Hary Budiarto M.Kom akan berbicara tentang pemberdayaan masyarakat di sektor keuangan melalui teknologi cloud, dan Setiaji akan membahas bagaimana sistem kesehatan dapat menjadi lebih inklusif dengan teknologi cloud.

“Acara ini menjadi kesempatan bagi masyarakat industri untuk menyaksikan teknologi terkini transformasi digital, strategi inovatif, dan peluang networking dengan para pengambil keputusan dan ahli teknologi," sambung Presiden Direktur PT Adhouse Clarion Events, Toerangga Putra.

Selain pameran dan konferensi, hadir juga berbagai fitur dan kegiatan menarik yang akan diselenggarakan bersama dengan rangkaian DTI-CX 2023, seperti penyelenggaraan APJII Business Forum, Jakarta Smart City (JSC) Workshop, AFTECH Annual Members Survey 2023, ASKOMPSI Digital Leadership Government (ADLG) Award, dan program Business Matching secara gratis bagi pengunjung.

Semua stakeholder diundang untuk berpartisipasi dan berkolaborasi dalam mendorong transformasi digital Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... RI Menjadi Salah Satu Negara Terdepan dalam Mewujudkan Transformasi Internet di Asia


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler