Dua Andalan Lini Belakang SFC Siap Diturunkan Kontra Mitra Kukar

Senin, 05 Juni 2017 – 13:57 WIB
Rudolof Yanto Basna. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Jelang laga kandang melawan Mitra Kukar, (7/6) nanti, dua andalan lini belakang Sriwijaya FC tampak mulai pulih.

Dia adalah Rudolof Yanto Basna dan penjaga gawang Teja Paku Alam yang sebelumnya absen lantaran cedera.

BACA JUGA: Sinyal Aji Santoso tak Mainkan Dua Marquee Player

Pulihnya dua pilar belakang ini, terlihat setelah keduanya bergabung dalam latihan sore di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), kemarin (3/6).

Khusus Basna, memang cukup bagus, lantaran pemain berdarah Papua tersebut terlihat sudah bisa kembali memakai sepatu. Artinya, cedera engkel kiri yang dideritanya, sudah kembali normal.

BACA JUGA: Stok Penyerang Melimpah, SFC Masih Paceklik Gol

“Basna kondisinya terus bagus. Sudah bisa menyepak bola, tetapi memang kondisinya belum fit seratus persen untuk sekarang ini,” ujar Claudio de Jesus, fisioterapi Sriwijaya FC.

Cludio sendiri memang tak menampik jika Basna bisa fit seratus persen tepat waktu, yakni pada pertandingan melawan Mitra Kukar nanti.

BACA JUGA: Rizaldi Dilarang Main Enam Laga, PSBL akan Ajukan Banding

“Kalau turun memang masih fifty-fifty. Memang masih harus kita pantau dulu kondisinya di beberapa latihan ke depan. Namun, saya cukup yakin dengan kondisi dia (Basna, red),” ujarnya.

Seperti diketahui, Basna mendapat cedera engkel kiri kala memperkuat Sriwijaya FC menghadapi Madura United, akhir pekan lalu (27/5). Absenya Basna jelas membuat Sriwijaya FC kelimpungan. Mengingat, tim jersey kuning hanya menyisakan dua stoper saja, yang diisi Bobby Satria dan Firdaus Ramadhan.

Berbeda dengan Basna, Sriwijaya FC lebih punya kans besar untuk menurunkan kembali kiper utama Teja Paku Alam. Kiper jebolan Sriwijaya FC U-21 itu sudah istirahat kurang lebih dua pekan. Kondisinya sekarang jauh lebih bugar.

“Insyaalah, kalau sudah diberi rekomendasi turun oleh pelatih, saya sudah siap seratus persen,” jelas Teja singkat, saat ditanya mengenai kondisinya. (cj11/nan/ce4)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sriwijaya FC Harus Kembali Fokus


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler