Dua Bayi Harimau Benggala Lahir

Sabtu, 16 Maret 2013 – 09:39 WIB
BATU – Populasi harimau di Jatim Park 2 Kota Batu bertambah. Sepasang induk jantan dan betina harimau benggala melahirkan dua anak harimau sejak dua pekan lalu. Dua anak harimau itu baru bisa dipisah dari induknya, Jumat (15/3).

Anak harimau berumur dua minggu itu diberi nama Holy (jantan) dan Natalia (betina). Mereka lahir dari sepasang induk harimau asal India yang diberi nama Rahul dan Reva. Kehadiran Holy dan Natalia menjadikan populasi harimau benggala di Jatim Park 2 menjadi delapan ekor.

‘’Kami baru bisa memisah dua anak harimau benggala hari ini (kemarin) sejak kelahiran dua minggu lalu. Selama dua minggu, anak harimau selalu dekat dengan induknya. Ketika dipisah, sang induk pasti mengamuk,’’ tegas Masagung, Staf Marketing Jatim Park 2 kepada Malang Post (Grup JPNN).

Anak harimau tersebut sudah mulai bisa diajak foto bersama dengan pengunjung Jatim Park 2. Hanya saja, keduanya tidak bisa berinteraksi lama dengan pengunjung. Kedua anak harimau masih kelihatan stres setelah beberapa kali foto bersama pengunjung.

‘’Selama ini keduanya hanya di kandang dan selalu bersama dengan induknya. Kalau hari ini keluar, keduanya masih tampak stres. Mereka pasti butuh waktu untuk tidak stres ketika berinteraksi dengan pengunjung,’’ tambahnya.

Dia menjelaskan, anak harimau butuh waktu sekitar dua hingga tiga bulan agar tidak stres. Selama waktu tersebut, keduanya sudah tidak menyusu kepada induknya. Sedangkan saat ini Holy dan Natalia masih sesekali menyusu induknya meski frekuensi tidak sebanyak ketika mereka baru lahir, dua pekan lalu.

‘’Kalau sekarang, mereka terkadang masih menyusu pada induknya dan susu non induknya. Ketika sudah berumur dua hingga tiga bulan, anak harimau benar-benar lepas sehingga tidak menyusu lagi pada induknya,’’ pungkasnya.(feb/lim)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ribuan Kartu Jamkesmas Salah Sasaran

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler