Dua Begal Bersenpi Beraksi, Todong Karyawan Alfamart, Motor N-Max Dibawa Kabur

Rabu, 11 Mei 2022 – 22:22 WIB
Ilustrasi - Dua pemuda ditangkap setelah membegal karyawan Alfamart. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MUARA ENIM - Polisi berhasil meringkus dua begal bersenjata api laras pendek di Muara Enim, Sumatera Selatan, pada Rabu (11/5) pukul 01.00 WIB.

Kedua begal adalah Imam Safei, 26, warga Desa Muara Lawai Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat dan Delta Arwandi, 19, warga Dusun VII Desa Muara Penimbung Ulu, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA: Melawan Saat Ditangkap, Begal Sopir Truk Pengangkut Tabung Gas Elpiji Ditembak Polisi

Keduanya merampas sepeda motor Yamaha N-Max profit yang dikendarai korban Randika, 19, warga Dusun II Desa Guci, Kecamatan Ujan Mas, Muara Enim.

Pelaku mengancam korban dengan senpi saat melintas di jalan lintas Desa Ujan Mas Ulu, Kecamatan Ujan Mas.

BACA JUGA: Kejadian di Aceh Utara, 6 Sepeda Motor Wisatawan Dibakar OTK

Kini pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Mapolsek Gunung Megang.

Kapolsek Gunung Megang AKP Nasharudin SH mengatakan aksi tindak pidana pencurian dengan kekerasan merampas terjadi Sabtu (9/5) pukul 00.02 WIB, di jalan lintas Sumatera Desa Ujan Mas Ulu, Kecamatan Ujan Mas.

Saat itu korban yang bekerja dari Alfamart Muara Enim pulang menuju rumahnya di Desa Guci dengan mengendarai sepeda motor Yamaha N-Max profit.

Setibanya di TKP, tiba-tiba korban disalip dan disetop pelaku yang mengendarai Honda PCX hitam. Pelaku langsung menodongkan diduga senjata api laras pendek ke arah korban sambil meminta korban turun.

Merasa nyawanya terancam, korban memperlambat laju kendaraannya. Kemudian salah satu pelaku mendorong korban hingga terjatuh dan pelaku langsung membawa lari sepeda motor milik korban ke arah Muara Enim.

Di dalam bagasi motor, korban menyimpan HP merek OPPO RENO 4, uang sebesar Rp 750.000, charger HP, ATM BCA.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami trauma dan takut serta kerugian materi sebesar Rp 35 juta. Kasus itu telah dilaporkan ke Polsek Gunung Megang.

Setelah penyelidikan diketahui identitas salah satu pelaku bernama Imam Safei dan keberadaannya di Jalan Servo Desa Talang Bulang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

“Saat akan ditangkap pelaku sempat melawan dan terpaksa diberi tindakan tegas dan terukur,” ujarnya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita HP OPPO Reno 4 milik korban, satu tas sandang hitam berisi satu pucuk senjata laras pendek jenis airsoft gun warna hitam.

Dari hasil interogasi, sambungnya, aksi tersebut dilakukan pelaku bersama Delta Arwandi. Setelah di ketahui keberadannya, pelaku Delta Arwandi diamankan di warung pinggir Jalan Servo Desa Benuang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

BACA JUGA: Kejadian di Aceh Utara, 6 Sepeda Motor Wisatawan Dibakar OTK

“Kedua pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Gunung Megang guna untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.(ozi/sumeks)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler