Dua Derby di Semifinal FA

Kamis, 29 Maret 2012 – 09:26 WIB

LONDON - Semifinal Piala FA musim ini cukup unik. Sebab, bakal terjadi dua derby di babak empat besar nanti. Yakni derby London antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur dan derby Merseyside antara Liverpool versus Everton.  Dua derby itu terwujud menyusul lolosnya Tottenham dan Everton, kemarin dini hari.

"Dua semifinal yang luar biasa. Derby London dan derby Merseyside. Pekan yang fantastis dan dinanti-nanti para penggemar," bilang Harry Redknapp, manajer Tottenham, seperti dilansir Associated Press.

"Ini jenis pertandingan yang Anda tidak bisa menentukan siapa pemenangnya. Everton dan Liverpool sama-sama layak memenangkan Piala FA. Chelsea adalah tim yang konsisten dan masih bertarung di pentas Eropa," lanjut Redknapp.

Tottenham akhirnya lolos setelah mengalahkan Bolton Wanderers 3-1 (0-0). Kedua tim harus melakoni replay alias tanding ulang karena pada pertandingan sebelumnya dihentikan akibat insiden Fabrice Muamba yang kehilangan kesadaran.

Karena itu, saat kedua tim kembali bertemu di White Hart Lane kemarin, suasananya terasa emosional. "Peristiwa yang terjadi sepuluh hari lalu (17/3) masih terbayang jelas dan ini adalah kesempatan kepada semuanya untuk memberikan dukungan," kata Owen Coyle, manajer Bolton.

Tottenham akhirnya memastikan lolos ke semifinal lewat gol Ryan Nelsen  (74"), Gareth Bale (77"), dan Louis Saha (94"). Satu-satunya gol Bolton dicetak Kevin Davies di menit ke-90.

"Kami pantas mendapatkan kemenangan kali ini. Kami mengambil setiap peluang yang ada. Memang, berikutnya kami akan menghadapi lawan yang berat, kami harus bertanding melawan Chelsea," timpal Bale, seperti dikutip Soccernet.

Pada laga lain, Everton yang pada pertandingan sebelumnya ditahan imbang Sunderland 1-1 (17/3), akhirnya melaju ke semifinal setelah menang 2-0 (1-0). Nikica Jelavic membawa Everton unggul pada menit ke-24 dan ditambah gol bunuh diri David Vaughan di menit ke-57.

Pujian pun langsung dilayangkan rekan-rekannya kepada Jelavic yang baru dibeli dari Glasgow Rangers pada Januari lalu. "Dia telah menjadi penentu dalam banyak pertandingan kami. Tidak masalah bila dia gagal mencetak gol, kami tetap mendukungnya juga," kata Tim Cahill, striker Everton. (ham/bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... The Blues Minta Bantuan FA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler