Dua Gol Bale Bawa Tottenham Bekuk Lyon

Jumat, 15 Februari 2013 – 06:36 WIB
LONDON — Tottenham Hotspurs menjadi klub Inggris kedua setelah Chelsea yang berhasil meraih kemenangan dalam laga leg pertama Europa League Jumat (15/2) dini hari WIB. Klub asal London itu berhasil mengalahkan tim asal Prancis, Lyon dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan Spurs berkat aksi Gareth Bale yang tampil gemilang dalam laga ini. Bale mencetak gol pertama pada  menit ke-45. Namun ketika babak kedua berjalan 10 menit, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Umtiti.

Saat laga sepertinya akan berakhir imbang, Bale menjadi pahlawan bagi tuan rumah. Pemain bertubuh kekar itu  mencetak gol pamungkas pada masa injury time, sekaligus membawa kemenangan bagi Spurs dengan skor akhir 2-1.

Dalam laga sebelumnya Chelsea lebih dulu mengemas tiga poin setelah menang 0-1 atas tuan rumah Sparta Praha.  Satu-satunya gol Chelsea dicetak Oscar di penghujung babak kedua.

Sementara itu di waktu bersamaan dengan laga Spurs, Newcastle United harus puas mengemas satu angka setelah ditahan imbang tanpa gol oleh klub asal Ukraina, Metalist Kharkiv.

Satu-satunya wakil Inggris yang mengalami kekalahan dalam leg ini adalah Liverpool. The Reds —julukan Liverpool— harus gigit jari setelah kalah 2-0 dari tuan rumah Zenit St Petersburg.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gol Oscar Bawa Chelsea Jinakkan Sparta Praha

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler