Dua Gol El Shaarawy Selamatkan Milan

Kamis, 27 September 2012 – 07:18 WIB
MILAN—Setelah menuai hasil buruk kala dibungkam Udinese pekan lalu, AC Milan akhirnya berhasil meraih kemanagan di hadapan publik sendiri. Sekuat strip merah-hitam tersebut berhasil meraih tiga poin setelah mengalahkan Cagliari dengan skor 2-0 di San Siro, Milan, Kamis (27/9) dini hari WIB.

Bertanding di hadapan publik sendiri, Milan yang bermain agresif sejak peluit babak pertama berbunyi mendapatkan kesempatan pertama untuk membobol jala Cagliari di menit ke 7. Sayang bola hasil akselerasi pemain belia Stephen El Shaarawy masih mampu digagalkan kiper Aazzi.

Sementara itu tim tamu juga tidak tinggal diam. Menit ke 14, Pinilla sempet melepaskan ancaman. Sayang tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Abbiati.

Dua menit berselang   El Shaarawy akhirnya berhasil mencetak gol perdana yang membawa Milan unggul 1-0. Gol ini lahir setelah pemain berjuluk The Pharaoh tersebut memaksimalkan umpan Riccardo Montolivo di menit ke 16.

Menit ke 34, Ibardo nyaris membuat Cagliari menyamakan kedudukan. Sayang sepakan pemain asal Colombia ini masih melebar dari jala Abbiati.  Empat menit sebelum laga babak pertama usai, El Shaarawy nyaris mencetak gol kedua. Sayang tendangannya masih digagalkan mistar gawang. Hasilnya laga babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Tertinggal di babak pertama membuat Raja Nainggolan dan kawan-kawan bekerja ekstra di babak kedua. Hasilnya Pinilla nyaris merobek jala Abbiati di menit 47. Sial, sundulannya masih melebar.

Disaat Cagliari tengah berupaya menyamakan kedudukan, petaka justru muncul di menit ke 66. Gelandang mereka Daniele Conti di usir wasit setelah melanggar Pazzini. Cagliari kini bermain dengan 10 orang.

Unggul jumlah pemain benar-benar dimaksimalkan oleh Milan. Hasilnya di menit ke 82 umpan  Massimo Ambrosini berhasil dimaksimalkan oleh  El Shaarawy menjadi golnya yang kedua dalam laga ini. skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Milan kini merangkak naik ke posisi 10 klasemen sementara Serie A Italia dengan enam poin hasil dua kali menang dan tiga kali kalah dari lima laga yang telah dijalaninya.  Sementara Cagliari tertahan di posisi 18 dengan dua poin hasil dua kali imbang dan tiga kali kalah.(zu/ljpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Mimpi Arema Patah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler