Dua Gol Giroud Kokohkan Arsenal di Puncak

Minggu, 24 November 2013 – 01:21 WIB

jpnn.com - LONDON - Arsenal terus menjaga statusnya sebagai pemuncak klasemen sementara Premier League. Hingga pekan ke-12, tim berjuluk The Gunners tersebut belum tergoyahkan dari pucuk klasemen.

Posisi Arsenal makin kokoh usai menekuk Southampton dengan skor 2-0 (1-0) dalam laga yang dilangsungkan di Emirates Stadium, London, Sabtu (23/11). Olivier Giroud menjadi pemain yang paling dielu-elukan fans Arsenal.

BACA JUGA: Ahsan/Hendra Hat-Trick Gagal Juara

Striker asal Prancis tersebut sukses memborong dua gol kemenangan The Gunners. Gol pertama Giroud tercipta di menit ke-22. Saat itu, Giroud memanfaatkan kecerobohan kiper Southampton.

Gol kedua Giroud tercipta saat pertandingan hanya tersisa empat menit. Saat itu, Giroud berhasil menjebol gawang Southampton lewat eksekusi penalti.

BACA JUGA: Webber Patahkan Ambisi Hat-Trick Rosberg

Tapi, bukan hanya Giroud yang layak disebut bintang. Bek Laurent Koscielny juga layak diacungi jempol. Dia berhasil melakukan empat tackling bersih, tiga intersep dan sepuluh clearances.

Secara statistik permainan, Arsenal sebenarnya kalah. Mereka hanya berhasil melakukan delapan tembakan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang.

BACA JUGA: Sturridge Selamatkan Liverpool Dari Kekalahan

Sementara, Southampton juga membukukan empat shots on goal dari sepuluh percobaan tembakan. Arsenal juga hanya menguasai bola sebanyak 49 persen.

Dengan hasil itu, Arsenal kian kokoh di pucuk klasemen dengan koleksi 28 angka dari 12 laga yang dijalani. Sementara, Southampton ada di posisi keempat dengan 21 poin. (jos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bekuk Bimasakti, PJ Sapu Bersih Seri Pertama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler