Dua Gol Messi Buyarkan Kemenangan Granada

Minggu, 17 Februari 2013 – 06:57 WIB
GRANADA—Granada gagal menjaga kemenangan yang telah diraihnya atas Barcelona dalam laga pekan ke 24 La Liga, Minggu (17/2) dini hari WIB. Unggul lebih dulu di menit ke 26, mereka harus takluk oleh dua gol Lionel Messi di babak kedua. Dengan hasil ini Granada masih terseok di poisisi 14 klasemen sementara dengan 26 poin.

Sementara bagi Barcelona kemenangan ini membuat mereka semakin tak terkejar oleh lawan-lawannya. Barca kini berada 15 poin di atas runner-up Atletico Madrid yang baru menjalani 23 laga dengan 50 poin. Sementara jarak dengan Real Madrid di posisi ke empat menjadi 19 angka.

Dalam laga yang berlangsung di  Estadio Nuevo Los Cármenes, Granada ini tuan rumah berhasil membuat tim tamu terdiam di menitke 26. Serangan balik yang dilancarkan tuan rumah  membuat Torje, mengirimkan umpan silang kepada Manuel. Dari sinilah Ighalo tampa ampun membobol jala  aldes yang salah mengambil posisi. Skor 1-0 untuk Granada berakhir hingga turun minum.

Tak ingin pulang dengan tangan kosong Barca meningkatkan tempo serangan di babak kedua. Hasilnya Messi menunjukkan kesaktiannya di menit ke 50. Berawal dari tembakan jarak jauh Fabregas yang tidak bisa dihalau sempurna, Messi menembakkan bola tersebut kembali ke jala Granada dan menjadi gol penyeimbang. Skor kini menjadi 1-1.

Di menit ke 73, Messi kembali menunjukkan tuahnya. Bintang mungil Argentina ini berhasil mengeksekusi tendangan bebas yang tidak mampu dihalau kiper tuan rumah. Barca berbalik unggul 1-2. Unggul jumlah gol Barca mengunci skor hingga akhir laga.

Tambahan dua gol ini membuat Messi semakin kokoh di puncak klasemen pencetak gol terbanyak musim ini. Hingga kini Messi telah mencetak 37 gol. Sementara Cristiano Ronaldo yang menjadi pesaing terdekatnya berada di posisi kedua dengan 24 gol. Hasil ini tentu menjadi pemanasan yang cukup  baik bagi Barca yang akan meladeni raksasa Italia, AC Milan di Liga Champions beberapa hari ke depan. (zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Takluk di Kandang Persisam

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler