Persib Takluk di Kandang Persisam

Sabtu, 16 Februari 2013 – 21:12 WIB
SAMARINDA - Persisam Samarinda berhasil mengamankan tiga poin di kandang setelah mengalahkan Persib Bandung dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (16/2). Tim berjuluk Pesut Mahakam itu mengungguli Persib dengan skor 2-1.

Persisam unggul di babak pertama lewat gol bunuh diri Supardi pada menit 26. Gol ini bermula dari tendangan bebas Ferdinand Sinaga di pojok kiri permainan Persib. Bola lambung yang hendak dihalau Supardi justru mengarah ke gawang sendiri.

Persisam Samarinda kembali menggebrak di awal babak kedua. Tercatat Persisam memeroleh beberapa peluang, salah satunya melalui Lancene Kone.

Berawal dari pergerakan Bayu Gatra di sayap kanan yang kemudian memberi umpan ke Lance Kone. Sayang tendangan luar kotak penalti Kone masih melebar.

Persisam tanpaknya berhasil menekan tim berjuluk Maung Bandung itu. Pelatih Persib, Djajang Nurjaman memasukkan striker anyarnya Sergio van Dijk untuk menggantikan Kenji Adicihara di menit 51.

Kehadiran Sergio mendongkrak semangat pemain Persib. Tandem Sergio, Herman Dzumafo harusnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Berawal dari kesalahan back-pass pemain belakang Persisam, Dzumafo merebut bola dan melewati kiper Fauzi Toldo. Sayang Dzumafo tidak tepat menyarangkan bola, padahal gawang Persisam sudah kosong.

Terus melakukan penyerangan, konsentrasi pertahanan Persib Bandung kendor. Persisam memanfaatkannya dengan mencetak gol kedua di menit 74 lewat Lancene Kone.

Gol ini berawal dari umpan crossing Obiora di sisi kiri pertahanan Persib. Umpan lambung itu disambut sundulan Kone yang kembali membuat I Made Wirawan tidak berdaya.

Persib Bandung merespon lewat tendangan luar kotak penalti M Ridwan. Tapi lagi-lagi tendangannya tidak terarah.

Gol yang dinanti-nati Persib akhirnya hadir pada menit 78. Terbilang cukup istimewa karena diciptakan oleh pemain debutan Sergio van Dijk.

Kredit poin patut diberikan kepada Herman Dzumafo yang memberikan assist cukup baik. Umpan crossing-nya dipotong Sergio dengan sundulan kepala.

Gol Sergio membuat serangan Persib makin hidup. Maung Bandung mendapat beberapa peluang lagi termasuk yang diperoleh M Ridwan pada menit ke-85. Sayang Ridwan mendapat bola muntah gagal menceploskan gol, padahal kiper Toldo sudah salah posisi. Hingga akhir laga, Persisam berhasil mempertahankan keunggulan 2-1. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Popsivo Makin tak Terbendung

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler