Dua Gol Messi-nya Jepang Bikin Bhayangkara FC Bertekuk Lutut

Sabtu, 27 Januari 2018 – 21:30 WIB
Bola. ILUSTRASI. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Klub Liga Jepang, FC Tokyo terlalu tangguh bagi klub Liga 1, Bhayangkara FC yang bertemu dalam laga persahabatan J-League Asia Challenge 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (27/1) petang. Laga seremonial 60 tahun hubungan Indonesia-Jepang tersebut berakhir 4-2 (0-1).

Bhayangkara FC sempat tertinggal 0-1 terlebih dulu setelah Masato Morishige mencetak gol cepat pada menit ketiga. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

BACA JUGA: Mengaku Jakmania tapi Dukung Bhayangkara FC, Kok Bisa?

Pada babak kedua, banjir gol terjadi. Bhayangkara FC sempat bangkit setelah David Aparacido menyamakan kedudukan via titik putih pada menit ke-54.

Marinus Wanewar kemudian membawa Bhayangkara FC berbalik unggul pada menit ke-58.

BACA JUGA: Suporter Bhayangkara FC Ketagihan JKT48

Tapi keunggulan Bhayangkara tak bertahan lama, karena FC Tokyo langsung merespon dan melakukan pergantian pemain. Adalah Takefusa Kubo, yang mampu membiat kedudukan seimbang 2-2 pada menit ke-74.

Maeda kemudian kembali membawa FC Tokyo unggul 2-3 pada menit ke-84. Pesta gol FC Tokyo ditutup oleh Kubo yang disebut sebagai Lionel Messi-nya Jepang karena sempat akan dikontrak Barcelona tapi gagal saat usianya masih 16 tahun. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Dilema Pelatih Bhayangkara FC Dalam Rotasi Pemain

BACA ARTIKEL LAINNYA... Besok, Bhayangkara FC Hadapi Tokyo FC


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler