Dua Gol Van Persie Bawa MU Pimpin Grup H

Rabu, 03 Oktober 2012 – 06:46 WIB
NAPOCA--Manchester United (MU) memantapkan diri di puncak klasemen sementara grup H Liga Champions Eropa.  Hasil ini didapat setelah sekuat asuhan  Sir Alex Ferguson ini mempermalukan tuan rumah  CFR Cluj dengan skor 1-2, dalam laga fase grup putaran kedua yang berlangsung  Rabu (3/10) dini hari WIB.

MU kini berada di puncak klasemen sementara grup H, dengan enam poin hasil dua kali menang. Sementara posisi kedua dan ketiga  ditempati Braga dan Cluj yang sama-sama mengoleksi tiga poin. Di dasar klasmen ada tim Turki, Galatasaray yang belum pernah menang sama sekali.

Di awal babak pertama Manchester United, dikagetkan dengan serangan apik yang dibangun  anak-anak Rumania ini. Hasilnya  Pantelis Kapetanos  berhasil memaksimalkan umpan Modou Sougou untuk menaklukkan kiper David de Gea yang berada di bawah mistar gawang MU.

Skor 1-0 membuat puluhan ribu pendukung tuan rumah yang memadati stadion Stadionul Dr. Constantin Rădulescu, Cluj-Napoca, Rumania, bergemuruh. Namun demikian mental juara yang dimiliki MU membuat mereka mudah untuk bangkit dari keterpurukan. Hasilnya di menit ke 29, umpan Wayne Rooney melalui eksekusi tendangan bebas berhasil dirubah menjadi gol oleh striker MU asal Belanda, Robin van Persie.

Skor kini imbang menjadi 1-1. Selepas gol ini jual beli serangan terjadi. Sayang tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum. Memasuki babak kedua kerjasama apik Wayne Rooney dan Van Persie kembali membuah kan hasil. Tepatnya di menit 49, umpan  matang Rooney berhasil dimaksimalkan oleh Van Persie menjadi gol keduanya dalam laga ini. skor 1-2 untuk kemenangan MU bertahan hingga laga usai.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... MU Ditahan Imbang CFR Cluj 1-1 di Babak Pertama

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler