Dua Jawara GBWC 2019 Bakal Terbang ke Jepang

Senin, 04 November 2019 – 23:10 WIB
Pemenang GBWC 2019. Foto: Istimwa

jpnn.com, JAKARTA - Dua pemenang lomba merakit robot Gundam Gunpla Builders World Cup (GBWC) 2019 akan diberangkatkan ke Jepang. Mereka akan mewakili Indonesia dalam ajang serupa di tingkat internasional, pada 2020 mendatang.

Kedua pemenang itu adalah Ronald Madi dan Arya Mihail Ibrahim Soedjono, didapuk sebagai sebagai Grand Champion kategori Open dan kategori Junior, dalam final GBWC 2019 di Mall Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Robot Kreatif Tim Garuda Muda 2 Indonesia Menang di Ajang Internasional

Ronald tak menyangka akan berangkat ke Jepang untuk bertanding dengan sesama Modeller Pro lainnya.

“Senang banget. Kalau target enggak munafik, pastinya pengin menang. Tetapi yang penting, saya melakukan yang terbaik,” kata Ronald.

BACA JUGA: Menristekdikti Berharap Mahasiswa Ciptakan Robot untuk Bantu Pertahanan Negara

Senada dengan diungkap Arya. Bocah 13 tahun itu berharap karyanya bisa mengharumkan nama Indonesia.

“Senang banget bisa menang dan berangkat ke Jepang. Memang pengin banget menang, dan akhirnya kesampaian.” ujar Arya.

Perwakilan Multi Toys, pemegang lisensi Gundam di Indonesia, Erik Thianto mengatakan, dalam kompetisi ini penilaian yang diutamakan terutama pada orisinalitas dari peserta dalam merakit Gunpla.

"Penilaiannya ditekankan bagaimana merakit gundam, ketelitian, komposisi warna yang pas serta ide orisinalnya. Sparepart juga harus asli yang dikeluarkan Bandai Jepang ya," ungkap Erik.

Selain di Indonesia, kompetisi GBWC juga diselenggarakan di Jepang, China, Taiwan, Hongkong, Amerika Utara, Australia, Malaysia, Singapura, Italia, Filipina, Korea Selatan dan Thailand. (mg7/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler