Dua Kemenangan Di Matteo

Minggu, 11 Maret 2012 – 03:01 WIB

LONDON - Di bawah kepemimpinan Roberto Di Matteo, Chelsea terus meraih hasil positif dalam lanjutan pertandingan Premier League. Saat menjamu Stoke City di Stadion Stamford Bridge, Minggu (11/3) dini hari,  The Blues -julukan Chelesea- berhasil memetik kemenangan 1-0 atas tamunya.

Satu-satunya gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Didier Drogba pada menit ke-68. Gol ini memanfaatkan umpan dari Juan Mata. Hanya sekali sontekan, striker asal Pantai Gading itu akhirnya mampu memecah kebuntuan.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Di Matteo yang melakoni debutnya sebagai pelatih Chelsea menggantikan Andre Villas-Boas yang dipecat. Sebelumnya, Birmingham City di laga replay babak kelima Piala FA, Chelsea juga menang 2-0.

Dengan hasil tambahan tiga poin, Chelsea tetap bertahan di posisi kelima puncak klasemen Premier League. Meski sama-sama mengoleksi 49 poin, namun kalah selisih gol dengan Arsenal yang berada di posisi keempat.

Babak pertama, kedua tim sama-sama tampil agresif. Permainan Stoke City mulai pincang ketika wasit A. Marriner mengganjar Fuller kartu merah. Fuller melakukan pelanggaran keras kepada Ricardo. Meskipun Stoke City bermain dengan sepuluh orang, namun Chelsea tak berhasil memanfaatkan situasi ini sehingga skor bertahan 0-0 hingga turun minum.

Mengawali babak kedua, Drogba dkk terus mengurung pertahanan lawan. Chelsea bermain offensive. Beberapa peluang yang tercipta. Menit 62, tendangan bebas Drogba berhasil digagalkan Begovic yang tampil gemilang. Hingga peluit panjang, kedudukan bertahan 1-0 untuk kemenengan Chelsea. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berburu Kado Ultah ke-110


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler