Dua Kostum Xavi dan Foto Guardiola

Selasa, 14 Februari 2012 – 06:26 WIB
Xavi Hernandes. Foto: Getty Images

BERHADAPAN kontra Barcelona ada tidak enaknya, ada pula enaknya. Yang tidak enak, kans menang bakal tipis karena lawannya adalah tim terbaik dunia saat ini. Sisi baiknya, seperti yang diungkapkan wingback Bayer Leverkusen Gonzalo Castro, adalah kesempatan bertukar kostum dengan bintang-bintang Barca.

Castro pun sudah menunjuk satu pemain Barca yang dibidik untuk bertukar kostum. Dia adalah playmaker Xavi Hernandez. Sekalipun lahir di Jerman 24 tahun lalu, Castro memiliki darah Spanyol. Baginya, pemain terhebat di Spanyol saat ini adalah Xavi.
 
"Xavi adalah pemain fantasi dan permainannya di lapangan menunjukkan bagaimana sepak bola bisa begitu indah dimainkan, tidak ada pelanggaran keras," kata Castro kepada Sport.
 
"Saya tidak pernah membayangkan bakal memiliki kesempatan berada satu lapangan dengan pemain yang saya kagumi," imbuhnya.
 
Seiring pertemuan melawan Barca tidak sering terjadi, Castro yang produk asli akademi Leverkusen tersebut berencana meminta satu kostum Xavi saja, melainkan dua sekaligus. Kenapa harus dua? Karena yang satu lagi akan diberikan kepada rekannya Michael Ortega, gelandang 20 tahun yang dipinjam musim ini dari klub Meksiko Atlas.
 
"Selain saya, Michael juga mengagumi Xavi. Jika saya bermain, saya akan berusaha meminta dua kostum miliknya. Satu kostum di akhir babak pertama dan satu lagi di akhir pertandingan," jelas Castro.
 
Memiliki dua kostum Xavi ternyata bukan satu-satunya target Castro dalam pertandingan dini hari nanti. Ada satu lagi misi yang diusung Castro. Apa? Foto narsis bersama pelatih Barca Josep Guardiola. "Saya memang hobi foto," ujar Castro,  
 
Selain karena keberadaan Xavi dan Guardiola, Castro senang menghadapi Barca karena ada alasanya lainnya."Saya memiliki keluarga di Girona (kawasan sebelah timur Catalan, Red) dan mereka telah berjanji akan menonton saya di Nou Camp nanti (leg kedua babak 16 besar, 7/3, Red)," tutur pemilik nomor punggung 27 tersebut. (dns/ang)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Capello Antara Anzhi atau Chelsea


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler