Dua Menteri Hadiri Dua Pengajian di Jakarta

Senin, 01 Juli 2013 – 09:25 WIB
JAKARTA  - Kajian Islam Bulanan kembali menggelar pengajan di Masjid Istiqlal Jakarta,  Minggu (30/6).  Menteri BUMN Dahlan Iskan berkesempatan hadir di acara tersebut untuk ikut kajian bersama Ustad Yusuf Mansyur.

Ustad Yusuf Masyur mengatakan, siapapun bisa menjadi seorang presiden, menteri atau pengusaha jika Allah berkehendak.  “Kalau Allah bilang ‘kun fa yakun’ apapun pasti bisa terjadi. Mau jadi presiden, menteri, pengusaha dan lain-lain. Tapi sebaiknya kalau Allah belum berkehendak, tak ada satupun yang dapat terjadi di atas dunia ini,” papar Ustad Yusuf Mansyur.

Ribuan  jamaah hadir memadati lantai 1 dan 2 mesjid terbesar di Asia Tenggara itu. Ustad Mansyur dalam kesempatan itu mengungkapkan berbagai hal tentang kebesaran Allah.

Di sela-sela memberikan tausyiahnya, Yusuf Masyur tiba-tiba menyapa dua anak laki-laki berumur 3-5 tahun. Sambil menciumnya, Yusuf mengatakan,  “Kalau ada jamaah kita di sini yang jadi pemimpin, saya akan usul angkat dua menteri BUMN, yang satunya BUMN khusus syariah.”

Dahlan merespons harapan Ustad Yusuf Masyur. Menteri yang kemarin mengenakan baju putih lengan panjang dan celana biru tua itu mengusulkan kepada jamaah untuk membuat perusahaan bersama (public non listed company). "Saya akan kawal perusahaan tersebut," kata Dahlan.

Di tempat terpisah, Menko Perekonomian Hatta Rajasa juga berbaur dalam acara pengajian yang kembali digelar oleh Majelis Dzikir Darussalam di Kwitang, Jakarta Pusat, Minggu.

Dalam pengajian tersebut, Hatta ikut memberikan ceramah tentang beratnya keputusan pemerintah melakukan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

"Ini merupakan keputusan berat yang harus diambil pemerintah, tapi percayalah keadaan pasti akan membaik," ujar Hatta di depan ribuan jemaah dari Jabodetabek dan Majelis Dzikir Nurussalam.

Pemerintah telah menaikkan harga BBM bersubsidi. Harga premium menjadi Rp 6.500 dari Rp 4.500 dan solar Rp 5.500 dari Rp 4.500. Untuk mengatasi dampak penyesuaian harga tersebut, pemerintah memberikan bantuan untuk melindungi masyarakat seperti Bantuan Langsung Sementara Tunai (BLSM).

Hatta juga menyinggung masalah zakat. Menurut dia, zakat merupakan contoh pengentasan kemiskinan yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW.  (ind/dms/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada Jakarnaval, Siang ini Jalan MH Thamrin Kembali Ditutup

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler