Dua Naturalisasi Buruk, Nil Kecewa

Rabu, 14 November 2012 – 18:37 WIB
Bambang Pamungkas dikepung pemain Timor Leste saat laga uji coba melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Rabu (14/11). Foto: Arundono/JPNN
JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia belum puas dengan permainan dua pemain naturalisasi yang ditampilkan saat laga uji coba melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Rabu (14/11).

Dua pemain naturalisasi yang dimasukan Nil adalah Tonnie Cussel yang menjadi starter dan Johny Van Beukering yang memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Sementara Raphael Guilermo Maitimo tidak diturunkan karena dokumennya belum rampung.

Nil mengaku memaklumi permainan dibawah standar pemain naturalisasi tersebut karena baru bergabung lima hari bersama timnas sejak kedatangan mereka dari Belanda.

"Ini pertama kali kita tampil dengan pemain naturalisasi. Permainannya belum seperti yang kita harapkan," kata Nil Maizar saat konpers usai pertandingan.

Ia melihat pemain-pemain juga belum terlalu memahami karakter dua pemain naturalisasi tersebut.

"Johny misalnya, bola harus diberikan tepat di kakinya, bukan bola daerah. Dia memang gemuk tapi kita melihat kontribusinya ke tim. Gol Bambang adalah umpan Johny," kata Nil.

Nil masih akan melihat kemampuan pemain-pemain naturalisasi tersebut pada laga ujicoba melawan Kamerun, Jumat 16 November. "Mudah-mudahan akan lebih baik lagi, masih ada satu pertandingan ujicoba tersisa," ungkapnya. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... El Loco Curhat, Kecewa tapi tak Bisa Melupakan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler