El Loco Curhat, Kecewa tapi tak Bisa Melupakan

Rabu, 14 November 2012 – 15:22 WIB
Christian Gonzales. Foto: Charlie L/dok.Indopos
JAKARTA -- Perjuangan Christian Gonzales untuk membela timnas cukup berat. Suami Eva Nurida Siregar itu harus rela tidak pulang ke Uruguay selama lima tahun demi mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.

Perjuangan Christian tidak sia-sia. Di Piala AFF 2010, Christian mencetak dua gol ke gawang Filipina yang mengantarkan Indonesia melaju ke babak final.

Di Piala AFF tahun ini, Christian harus melepas impian bermain di timnas. Akibat konflik di tubuh PSSI yang berujung pada pembentukan dua timnas, El Loco tidak terdaftar sebagai salah satu pemain yang akan diboyong timnas ke turnamen dua tahunan tersebut.

"Saya sedikit kecewa tidak bisa bermain di Malaysia. Tapi bermain di Final melawan Malaysia dua tahun lalu nostalgianya luar biasa. Saya akan mengenangnya seumur hidup," kata Christian saat ditemui di Hotel Mulia Senayan Jakarta, Rabu (14/11).

Meski berstatus sebagai pemain naturalisasi, Gonzales tidak akan pernah berhenti membela timnas walaupun itu dilakukannya di luar lapangan. "Meskipun tidak main tapi rasa cinta saya kepada Indonesia melebihi apapun," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, impiannya untuk bermain di timnas memang sudah terwujud. Namun seperti lainnya, El Loco tetap berhasrat bermain di timnas.

"Impian saya untuk bermain di timnas memang sudah tercapai. Saya selalu support apapun untuk timnas,  meskipun di lubuk hati ingin ikut berlari," ujarnya.

El Loco berharap dualisme kepemimpinan PSSI segera berakhir dan menghasilkan timnas yang bisa mempersatukan seluruh pemain terbaik. "Saya akan terus bermain di Indonesia. Semoga masalah ini cepat selesai," kata mantan pemain Persib Bandung dan PSM Makassar ini. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Sheva Ditawari Besut Timnas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler