Dua Pemain Asal Aceh Perkuat Timnas U-19 di Prancis

Kamis, 25 Mei 2017 – 15:24 WIB
Aulia Hidayat. Foto: rakyataceh/jpg

jpnn.com, BANDA ACEH - Dua pesepakbola asal Aceh akan memperkuat Timnas U 19 di turnamen Toulon, Prancis pada 29 Mei mendatang.

Kedua bintang Aceh itu adalah Aulia Hidayat (Aceh Besar) dan T Noer Fadhil (Pidie). Mereka bersama rekan setimnya direncanakan berangkat pada Jumat (26/5) besok.

BACA JUGA: Kalahkan Persija, Timnas U-19 Siap Lawan Brasil, Skotlandia dan Ceko

Indonesia berada dalam grup berat yakni Grup C bersama Brasil, Republik Ceko dan Skotlandia. Brasil merupakan salah satu tim paling sukses di turnamen kelompok umur U-21 ini dengan mengoleksi 8 gelar juara.

Hal tersebut dikuatkan setelah Winger Aulia Hidayat, mengupload foto di Instagramnya bersama asisten pelatih timnas U-19 Nursailan di kedutaan besar Prancis di Jakarta baru-baru ini.

BACA JUGA: Indra Sjafri: Permainan Bola Brasil dan Indonesia Sama Saja

Namun saat dihubungi via seluler, Aulia enggan berkomentar banyak karena tim pelatih yang akan mengumumkan 23 nama ke media massa, Kamis (25/5).

BACA JUGA: Indra Berharap Timnas U-19 Dapat Lawan Lebih Berat

T Noer Fadhil. Foto: rakyataceh/jpg

"Saya belum tahu, nanti pelatih yang akan umumkan nama ke media, kami berdua tetap optimis diberangkatkan ke Perancis," kata Aulia kemarin.

Namun dia mengatakan sudah menyiapkan visa untuk keberangkatan ke negara berjuluk kota mode tersebut. "Visa sudah dibuat tetapi saya belum tahu apakah dibawa atau tidak," ucapnya singkat.

Jika Aulia dan Fadhil dibawa maka keduanya akan menjalani ibadah puasa bulan Ramadan di Eropa. Tentu ini menjadi pengalaman pertama dua alumni PPLP Aceh ini berada di Timnas Garuda Jaya.

Sementara pelatih PPLP Aceh, Yusmahdi Mahmud mengaku yakin dua anak asuhnya tersebut akan dibawa ke Perancis coach Indra Sjafri. Pasalnya keduanya sering menjadi pemain utama dalam beberapa pertandingan ujicoba terakhir.

"Saya lihat banyak peningkatan mereka bermain sepakbola baik dari segi fisik dan cara main. Saya langsung tanya perkembangan mereka lewat asisten Indra Sjafri," tutur pelatih asal Pidie Jaya ini.

Dalam skuat timnas U-19, ada dua pemain Aceh yakni Aulia Hidayat (Aceh Besar) dan T Noer Fadhil (Pidie) yang berpeluang besar menjadi bagian pemain yang akan dibawa.(rad/mai)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas U-19 Perlu Belajar Antisipasi Permainan Keras Lawan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler