Dua Pemain Ini Bikin Hidup Pelatih Persija Lebih Mudah

Senin, 09 Juli 2018 – 13:12 WIB
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco. Foto: Sutan Siregar/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco sangat terbantu dengan hadirnya Ivan Carlos dan Osas Saha. Menurut dia, dua pemain tersebut bagus untuk kepentingan strategi tim Macan Kemayoran.

Pelatih asal Brasil itu merasa, opsi strategi alternatif yang dimiliki oleh Persija bakal semakin banyak. Dengan begitu, formasi andalan 4-3-3 dan 4-2-3-1, bisa ditambah dengan sistem 4-4-2 yang juga berbahaya.

BACA JUGA: Liga 1: Persib dan Persija Bersaing Ketat di Papan Tengah

Sejatinya, opsi strategi ini sudah coba dimainkan oleh Teco saat menjamu PSM Makassar. Saat tertinggal 0-1, Teco mencoba memainkan Ivan Carlos dan diduetkan dengan Osas Saha. Hasilnya, Persija mampu membalikkan keadaan meskipun akhirnya, di menit akhir PSM berhasil menahan imbang Persija 2-2.

"Dengan kedatangan mereka kami punya pilihan lebih, pasti lebih bagus buat tim. Osas bisa bermain di striker tengah maupun kiri. Ketika main 4-4-2 dia bisa bermain di belakang striker," papar Teco.

BACA JUGA: Polisi Belum Bisa Periksa Korban Penganiayaan Jakmania

Dengan jadwal yang padat, banyaknya opsi strategi menurut Pelatih 47 tahun tersebut bagus untuk Persija. Sebab, dia bisa menyesuaikan kebutuhan tim dengan lawan yang akan dihadapi dan kondisi kebugaran pemain nantinya.

"Dengan banyak pilihan, saya sebagai pelatih tentu terbantu dan bagus untuk tim ke depan," tegasnya. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Pukul Anak Menpora, Oknum Suporter Persija Jadi Tersangka

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persija Vs Persib: Teco Wajibkan Tiga Poin


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler