Dua Pemain Lokal Bawa Persipura ke Puncak ISL

Kamis, 22 Mei 2014 – 17:56 WIB
Persipura Jayapura berhasil menguasai klasemen sementara ISL Wilayah Timur dengan pemain lokal. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAYAPURA - Persipura Jayapura berhasil kembali ke puncak klasemen Indonesia Super League (ISL) Wilayah Timur setelah mengalahkan Persiba Bantul 2-0 di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (22/5).

Dua bintang Papua, masing-masing Ricky Kayame dan Boaz Solossa menjadi bintang lapangan setelah berhasil mencetak masing-masing satu gol di pertandingan ini.

BACA JUGA: Barcelona Ikat Pique Hingga 2019

Tampil di hadapan pendukung sendiri membuat semangat anak-anak Papua untuk memenangkan pertandingan sangat besar. Persipura bahkan sudah berhasil unggul di menit ke-6 melalui Ricky Kayame.

Unggul satu gol membuat semangat pemain-pemain Persipura kian terlecut. Hanya butuh empat menit bagi Persipura untuk mencetak gol kedua. Kali ini dilesakkan oleh Boaz Solossa.

BACA JUGA: Selama 20 Hari di Brazil, Pemain Meksiko Puasa Seks

Persiba yang tertinggal dua gol terpaksa keluar menyerang. Beberapa peluang sempat tercipta namun hingga babak pertama usai, skor tetap 2-0 untuk Persipura.

Berhasil mencetak dua gol di babak pertama, tidak membuat Persipura terlena. Apalagi Persiba tidak punya pilihan lain selain mencoba menyamakan kedudukan.

BACA JUGA: Demi Liga Champions, Diego Costa Obati Cedera dengan Plasenta Kuda

Menit ke-73 Persipura mendapat peluang melalui Ricky Kayame. Namun kali ini, usaha pemain muda Papua tersebut tidak membuahkan hasil. Hingga akhir pertandingan Persipura berhasil mempertahankan keunggulan 2-0.

Hasil ini membuat Persipura berhak memperoleh tambahan tiga poin menjadi 24 dan menduduki puncak klasemen wilayah timur. Sedangkan Persiba terpuruk di posisi juru kunci dengan 6 angka dari 12 pertandingan. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Susunan Tim Thomas-Uber Indonesia di Perempat Final


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler