Dua Pembobol Minimarket Dilumpuhkan, Fahri Sekarat, Aris Tewas di Jalinbar

Kamis, 31 Desember 2020 – 14:37 WIB
Police Line. foto: ilustrasi for sumeks

jpnn.com, PRINGSEWU - Polres Pringsewu meringkus empat pelaku pembobolan minimarket di Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagelaran, Lampung, Selasa dini hari (29/12).

Keempat pelaku yang diringkus merupakan warga Lampung Tengah dan diduga sudah belasan kali beraksi.

BACA JUGA: Soal Kasus Maling Tewas di TKP, Pemilik Rumah dan Dua Anaknya jadi Tersangka

Terakhir, mereka berusaha membobol minimarket di Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagelaran, Selasa dini hari (29/12).

“Keempatnya sudah melakukan aksi pada 14 TKP,” kata Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri saat press release di Mapolres, Rabu (30/12).

BACA JUGA: Pegawai Bank Tewas Bersimbah Darah, Tubuhnya Dihujani 25 Tusukan, Ngeri

Empat tersangka yang ditangkap adalah Tarmidzi (36) dan Suganda (20), warga Kecamatan Gunungsugih, Lampung Tengah. Mereka diamankan di Mapolres Pringsewu.

Kemudian Fahmi yang mengalami luka tembak dan dirawat di RSUD Pringsewu. Sementara Aris, tewas dalam penangkapan di jalan lintas barat (Jalinbar) Pekon Fajaragung, Selasa (29/12).

BACA JUGA: Perampok Bersenpi Adang Mobil Pengantar Ayam, Dooor! Satu Orang Tewas

Hamid Andri yang didampingi Kasatreskrim AKP Sahril Paison mengungkapkan, kawanan bandit ini beraksi di Bandarlampung, Lampung Tengah, Pesawaran dan Pringsewu.

Untuk wilayah Pringsewu ada empat lokasi. Mereka mencuri baterai tower telekomunikasi di Gadingrejo dan membobol minimarket di Pekon Patoman serta Pekon Ganjaran.

“Mereka membobol minimarket dengan cara menjebol gembok dan memecahkan kaca,” ujarnya.

Kawanan ini memilih mencuri baterai tower dan membobol mini market karena dianggap lebih mudah.

“Ya karena lebih mudah saja. Makanya mencuri baterai (tower) dan bobol minimarket,” aku Suganda, salah seorang tersangka.

Diketahui, Tekab 308 Polres Pringsewu dan Polsek Pagelaran menggagalkan aksi pembobolan minimarket di Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagelaran, sekitar pukul 04.00 WIB, Selasa (29/12).

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri membenarkan penangkapan tersebut. Ada empat pelaku yang membawa mobil Toyota Avanza A 1535 RW.

“Saat itu petugas yang sedang berpatroli memergoki pelaku sedang membobol gembok pintu AlfaMart. Melihat anggota, pelaku langsung menuju mobil dan berusaha kabur,” kata Hamid ditemui di Mapolres Pringsewu, Selasa siang (29/12).

Dalam pengejaran, terus Hamid, pihaknya sudah memberikan tiga kali tembakan peringatan agar pelaku berhenti. Kemudian polisi menembak ke arah roda mobil. Tetapi tidak juga diindahkan.

BACA JUGA: Adit Tepergok Istri Lagi Asyik Berbuat Tak Senonoh Pada Keponakan

“Lalu anggota kami memberikan tembakan ke arah mobil pelaku beberapa kali, hingga akhirnya berhenti sejauh sekitar satu kilometer dari dari TKP. Ini setelah ban mobil pecah,” ujarnya. (sag/mul/ais/radarlampung)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler