Dua Polisi Aktif dan Satu Purnawirawan Ramaikan Bursa Capim KPK

Jumat, 12 Juni 2015 – 13:23 WIB
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Bursa calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) semakin ramai. Polri pun tak ketinggalan untuk "mengirim" perwira terbaiknya mendaftar sebagai calon pimpinan lembaga antirasuah itu.

Sedikitnya, dua anggota Polri aktif dan satu purnawirawan didorong menjadi capim lembaga pemberangus korupsi ini.

BACA JUGA: Tak Hadiri Pelantikan 8 Kapolda, Kemana BG?

"Iya, kita juga rencana akan mencalonkan dua polisi aktif dan satu purnawirawan," kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di Mabes Polri, Rabu (12/6).

Namun demikian, jenderal bintang empat ini enggan menyebutkan siapa nama anggota Polri aktif dan purnawirawan yang akan didaftarkan menjadi capim KPK nanti.

BACA JUGA: Tak Hadiri Pelantikan 8 Kapolda, Kemana BG?

Pada Senin (8/6) lalu, enam anggota panitia seleksi capim KPK menyambangi Mabes Polri. Dalam pertemuan itu, Badrodin mengaku pansel meminta banyak masukan kepada Polri. Salah satunya adalah menyoal kriteria calon komisioner. "Kira-kira kriteria calon komisioner KPK itu yang bagaimana," paparnya.

Kedua, ia melanjutkan, tentu harapannya bisa ada kerja sama antara Polri dan Pansel misalnya dalam menelusuri rekam jejak sang calon.

BACA JUGA: Belum Resmi Adopsi, Ini Isi Perjanjian Pengangkatan ANG Sebagai Anak Margareith

"Kita juga diminta untuk bisa melakukan penelitian terhadap track record masing-masing calon nanti yang dinominasikan," kata Badrodin. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lantik 8 Kapolda, Badrodin: Kamtibmas Kondusif


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler