Dua Rumah di Cilacap Ludes Terbakar

Minggu, 17 Juni 2012 – 07:16 WIB

CILACAP - Kebakaran melanda  rumah milik warga RT 03 RW 16 Kelurahan Sidanegara.  Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 21.00. Api besar yang menyala selama sekitar 30 menit ini  melalap habis dua rumah milik Mino dan Sukir serta membakar sebagian rumah Suparmo. Jarak rumah yang berdekatan membuat warga di RT tersebut panik mereka berhamburan keluar rumah dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Untungnya empat mobil pemadam kebarakan tiba cepat dilokasi.

Menurut Suparmo, sekitar pukul 21.00 dirinya sedang menonton TV. Namun tiba-tiba terdengar suara ledakan dari rumah belakang. Tak selang berapa lama di luar terdengar ribut ribut. “Saat keluar rumah itulah api menyala dari rumah Mino,” jelasnya.

Warga yang melihat kebakaran ini berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api cepat membesar dan merambat ke rumah Sukir yang letaknya berdempetan. “Ada warga yang bergegas menghubungi petugas damkar. Tak selang berapa lama empat mobil damakar datang. Namun api sudah membumbung tinggi,” jelasnya.

Ia menduga api berasal  dari kompor gas yang dinyalakan namun lupa dimatikan. “Dari suara ledakan kita menduga api berasal dari kompor gas,” jelasnya.

Baru sekitar pukul 23.00 api di dua rumah itu benar-benar sudah bisa dipadamkan. Ngaisem istri korban tambah begitu tabah melihat rumah yang sudah ludes terbakar. Didampingi tetangga dan petugas dia melihat rumahnya semi permanen yang sudah ludes dengan tanah.

“Saya menyimpan uang Rp 5  juta di lemari dan emas,”ujar Ngaisem yang dibantu tetangganya mengaduk-aduk baju-baju yang sebagian sudah ikut terbakar dalam kejadian ini. Pencarian malam tersebut dihentikan karena suasana gelap setelah listrik dimatikan petugas saat kebakaran.

Ditempat kejadian bangunan semi permanen tersebut sudah rata dengan tanah. Terdapat setidaknya tiga buah sepeda ontel yang sudah terbakar. Belum dihitung kerugian dalam kejadian ini. Lokasi di pasang garis polisi agar tidak ada warga yang masuk. Polisi akan melanjutkan penyelidikan kejadian ini besok pagi. (tom/amu/acd)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Lima Panti Pijat Ditertibkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler