Dua Sindikat Nekat, Polisi Terpaksa Dor...Dor..., Begini Jadinya

Minggu, 13 Desember 2015 – 19:35 WIB
ILUSTRASI. Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Nekat benar dua sindikat penggelapan truk ekspedisi ini. Meski diburu petugas, dua pria berinisial MRF dan ABDKR ini tetap mempercepat laju kendaraannya. Polisi akhirnya menembakkan senjata ke arah truk yang dikendarai kedua pelaku tersebut.

“Kami mendapat info dari tersangka akan membongkar muat barang di Kapuk Kamal III dekat SPBU melewati jalur Tol Jelambar, Jakarta,” kata Kanit Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum, Kompol Gunardi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (13/12)

BACA JUGA: Ayah Bocah 6 Tahun yang Melapor Polisi Sendirian Akhirnya Tersangka

Mendapat informasi itu, petugas bersiaga di Tol Jati Bening. Petugas pun berusaha menepikan tersangka, namun tersangka malah menambah kecepatan kendaraannya untuk menghindari petugas.

Gunardi mengaku petugas sudah memperingatkan pelaku dengan tiga kali tembakan. Baku kejar di jalan Tol pun tak terhindarkan.

BACA JUGA: DPO Pemakai Sabu Digerebek di Dalam Kamar, Ini Hasilnya...

Agar buruan tak lepas, petugas pun melepaskan tembakan ke arah pintu pengemudi. Ketika itu pelaku berada di pintu keluar Tol Bekasi Barat.

“Salah satu tersangka berinisial ABDKR terkena tembakan petugas di bagian paha dan betis sebelah kanan,” katanya.

BACA JUGA: Cafe Jual Dextro, Tiga Pengunjung Positif

Selanjutnya, tersangka yang tertembak dibawa oleh petugas ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Sebelumnya, Subdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap sindikat yang melakukan penggelapan satu kontainer berisi 2978 kardus kopi Kapal Api milik PT Karura. Para tersangka pun akan dikenakan dengan Pasal 363 KUHP tentang tindak pencurian dan pemberatan dan Pasal 372 tentang penggelapan.(mg4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hei Jambret! Tolong Balikin Ijazah Kebidanan di Tas Itu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler