Dua Warga Negara Prancis Dirampok

Untung Supir Bisa Gagalkan Aksi Para Bandit

Minggu, 29 Agustus 2010 – 18:18 WIB
JATILAWANG - Aksi perampokan kembali terjadi di Kabupaten Banyumas, Sabtu (28/8) kemarinKorbannya adalah dua warga negara Prancis yang sedang berlibur ke Banyumas

BACA JUGA: Dua Orang Lagi Ditangkap Polisi

Aksi perampokan yang disertai todongan senjata api berupa pistol itu, terjadi di Jalan Raya Jatilawang, tepatnya depan Balai Desa Tinggarjaya, Kecamatan Jatilawang.

Dua korbannya adalah seorang laki-laki bernama Hendri Edmond Georges, kelahiran 25 Mei 1951, yang biasa dipanggil Gruner
Sedangkan rekannya, seorang perempuan bernama Francoise Lucie Sophie, kelahiran 10 September 1947, yang dipanggil dengan nama Koppep Bapst.

Dalam laporannya, kedua warga negara Prancis itu disebutkan dirampok saat mengendarai mobil carteran Avanza warna silver metalik, berplat nomor AB 1664 EB, atas nama Ibnu Sunanto, warga Desa Numpukan RT 1/12 Karangtengah, Imogiri, Bantul

BACA JUGA: Bobol ATM, Mahasiswa Dibekuk Polisi

Sementara dari berbagai informasi yang dikumpulkan, kedua warga negara Prancis itu diketahui datang ke Indonesia untuk berlibur.

Keduanya awalnya berwisata di Candi Borobudur
Setelah di Borobudur selesai, keduanya lantas berencana hendak ke Pantai Pangandaran

BACA JUGA: ABG Digauli Pacar Ibunya

Baik Gruner maupun Kop, didampingi oleh guide bernama Suparyatna (33), warga Imogiri, Bantul, Jawa TengahSebelum ke Pangandaran, mereka mampir di Baturaden untuk menikmati keindahan alam pada Sabtu (28/8) kemarin.

Setelah puas di sana, keduanya baru melanjutkan perjalanan ke PangandaranNamun saat di perjalanan dan sampai di Jalan Raya Jatilawang, tepat di depan Balai Desa Tinggarjaya, ban mobil Avanza itu kempesSupir dan kedua warga Prancis itu pun turun dan memperbaiki.

Nah, di sinilah perampok berulahSelagi membenarkan ban mobil itu, tiba-tiba mereka didatangi dua orang memakai jaket, yang mengendarai sebuah motor maticTiba-tiba saja, kedua orang itu menodongkan senjata api dan berusaha merampok.

Beruntung, sang supir Suparyatna yang sigap itu, berhasil melumpuhkan acungan senjata pelaku dan memukul kepala salah satu pelaku dengan menggunakan kunci linggis pembuka rodaAkibatnya, kepala pelaku bocor dan langsung kabur naik ke motor kembaliWarga sekitar yang mengetahui peristiwa itu pun langsung menolong dan membawa mereka (turis dan supirnya) ke Mapolsek Jatilawang, untuk dilakukan pemeriksaan.

Di Mapolsek, keduanya langsung dicatat identitasnyaSejauh ini, Kapolsek Jatilwang AKP Turyandi enggan berkomentarSementara itu, Kasat Reskrim dari Polres Banyumas, AKP Zaenal Arifin, juga langsung meluncur ke TKP begitu mendapat info ada percobaan perampokan yang digagalkan oleh supir kedua turis itu.

Dari informasi yang didapat, diduga mobil itu telah sengaja dibuntuti kawanan perampokBan mobil juga telah dikempesi di Baturaden, karena ada bekas kerusakan di ban mobil yang kempes tersebutSaat ini, ban mobil yang kempes dan beberapa barang bukti lain masih dikumpulkan aparat dan dilakukan penyelidikanSementara kedua turis itu lantas dibawa ke Polres Banyumas untuk pemeriksaan lebih lanjut(ttg/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polres Kobar Bekuk Janda Penyimpan Narkoba


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler