Duel Pemenang v Pecundang

Minggu, 23 Maret 2014 – 09:02 WIB

jpnn.com - BARCELONA dini hari nanti bisa berharap dari tuah Dani Alves. Bek kanan asal Brasil itu ternyata selalu bikin Real Madrid menangis. Sepanjang karirnya di Primera Division, dia menang melawan Real sebanyak 12 kali.

Jumlah tersebut memang bukan yang tertinggi. Ada sepuluh pemain lagi yang mengoleksi jumlah kemenangan yang sama dengan Alves. Tapi, rata-rata mereka sudah pensiun.

BACA JUGA: Wenger-Mou Tak Bisa Berteman

Karena itu, jika ingin menjadi satu-satunya pemegang rekor, Alves harus menambah satu victory lagi melawan Real.
     
"El clasico adalah laga terbaik untuk bermain. Kita seperti tidak sabar untuk menunggunya datang. Saya terus berlatih keras agar bisa selalu dimainkan. Jika tidak, saya hanya akan berakhir menjadi pemain tarkam," kata Alves seperti dikutip Marca.
     
Jika Barca memiliki pemain dengan rapor menawan di el clasico, Real justru memiliki pemain yang berstatus pecundang setiap kali menghadapi Barca.  Dia adalah bek kiri Marcelo.

Sepanjang karirnya di Primera Division, bek kiri Brasil itu akrab dengan kekalahan di el clasico. Total, dia hanya sekali merasakan kemenangan. Itupun sudah sejak lama pada musim 2007-2008 lalu.
     
Marcelo bermain di el clasico saat mereka dibantai 2-6 di Santiago Bernabeu (2/5/09) dan 5-0 di Camp Nou (29/11/10) atau pada musim perdana Jose Mourinho.
     
Memang, rekor itu bisa dibantah karena Marcelo akrab dengan bangku cadangan sejak Fabio Coentrao didatangkan oleh Jose Mourinho dua musim lalu. Karena, Mourinho lebih memilih bek kiri Portugal itu dalam laga-laga el clasico.  

BACA JUGA: Open Class Kuasai Favorit

Nah, kedua bek asal Brasil itu akan saling duel pada dini hari nanti. Marcelo yang berada di kiri akan langsung berhadapan dengan Alves. (aga/bas)

BACA JUGA: Puja-Puji Rodgers untuk Luis Suarez

BACA ARTIKEL LAINNYA... Moyes Kecewa MU Hanya Cetak 2 Gol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler