Duet Ahsan-Hendra Tak Terbendung

Kamis, 20 Juni 2013 – 21:34 WIB
SINGAPURA - Ganda putra Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan belum menemui kesulitan berarti di Singapura Open Superseries Premier 2013. Keduanya sukses melaju ke perempat final usai menumbangkan wakil Taiwan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dua set langsung 21-17, 21-18 dalam laga di Singapore Indoor Stadium, Kamis (20/6).

Kemenangan tersebut juga menjadi pembuktian atas janji yang mereka ucapkan. Sebelum bertolak ke Singapura, Ahsan/Hendra memang sudah bertekad meneruskan kejayaan di Djarum Indonesia Opens Superseries Premier 2013 lalu.

Saat itu, keduanya sukses menjadi penyelamat muka Indonesia setelah menjadi satu-satunya wakil yang berhasil melaju ke tangga juara. Selain itu, jika mampu menjadi juara, target mereka untuk masuk empat besar dunia bakal semakin dekat.

Meski begitu, kemenangan tersebut tak dipetik dengan mudah. Keduanya sempat tertinggal 4-10 di set kedua. Beruntung, keduanya tetap bisa tampil tenang sehingga bisa menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Menurut Ahsan, pasangan Taiwan tersebut memang memiliki kemampuan yang mumpuni. Salah satu yang menjadi keunggulan wakil Taiwan tersebut ialah kecepatan dan kekuatan fisik. Kombinasi itulah yang membuat Ahsan/ Hendra sempat keteteran.

“Seperti kami perkirakan, pasangan ini punya kecepatan dan kekuatan yang bagus. Di lapangan tadi kelihatan sekali mereka bermain sangat cepat. Di game pertama, pasangan Taiwan ini belum bisa menyesuaikan. Begitu mulai game kedua, mereka langsung nyepetin, tapi kami lebih cepat lagi. Ibaratnya mobil, mereka lari 80 km/jam, kami 100 km/jam,” kata Ahsan setelah pertandingan. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Hanya Target Tiga Besar

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler