Duet Erick Thohir dan Tri Rismaharini, Sama-Sama Tokoh Berprestasi

Kamis, 10 Februari 2022 – 20:37 WIB
Sukarelawan Relawan Keris dukung Tri Rismaharini dan Erick Thohir. Foto: dok Keris

jpnn.com, SURABAYA - Relawan Keris (Konco Erick-Risma) memilih memasangkan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Sosial Tri Rismaharini sebagai kandidat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Ketua Koordinator Relawan Keris, Raden Saputra menilai keduanya adalah putra-putri terbaik bangsa yang memiliki dedikasi tinggi untuk membawa Indonesia mendunia.

BACA JUGA: Erick Thohir: Satgas Bencana BUMN, Perkuat Integrasi dan Peran untuk Indonesia

"Bapak Erick Thohir dan Ibu Tri Rismaharini adalah putra-putri terbaik Indonesia yang telah banyak memberikan kontribusi, memiliki dedikasi yang tinggi, berintegritas dan berpengalaman serta keduanya memiliki prestasi membanggakan yang mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia," ujar Raden di Surabaya, pada Kamis, (10/02).

Menurutnya, dedikasi dan prestasi Erick Thohir dan Tri Rismaharini tak perlu diragukan lagi.

BACA JUGA: Mensos Tri Rismaharini Instruksikan Kawal Kasus Anak Korban Kekerasan Seksual di Malang

Keduanya, baik Erick Thohir maupun Tri Rismaharini punya catatan gemilang saat menjalankan amanat rakyat

Di bawah kepemimpinan Erick Thohir, Kementerian BUMN berhasil mencatatkan sejumlah capaian positif dan prestasi gemilang.

BACA JUGA: 60 Pegawai Positif Covid-19, Kantor Risma Lockdown

Adapun capaian kinerja tersebut meliputi sisi keuangan, operasional, dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

Mulai dari berhasil meningkatkan laba bersih BUMN dari Rp13 triliun menjadi Rp61 triliun.

Hingga program ‘bersih-bersih’ di BUMN dengan melaporkan kasus dugaan tindak pidana korupsi di tubuh PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, serta berhasil mengungkap mega skandal korupsi di PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT ASABRI (Persero) dengan nilai kerugian hingga Rp 39,58 triliun.

"Ini saatnya masyarakat mengambil sikap, melakukan perubahan, bersama pemimpin visioner, pemimpin yang tegas, pemimpin jujur berintegritas, pemimpin merakyat. Bapak Erick Thohir dan Ibu Tri Rismaharini," tegas Raden.

Oleh karena itu, Raden bersama temannya-temannya sukarelawan di Relawan Keris berjanji akan mengantar Erick Thohir dan Tri Rismaharini mejadi presiden dan wakil presiden meneruskan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Maka kami Relawan Keris, yang tergabung dari jaringan-jaringan wilayah Jawa Timur yang dibentuk atas dasar gerakan hati dan inisiasi akan menyuarakan Bapak Erick Thohir dan Ibu Tri Rismaharini untuk menjadi Presiden-Wakil Presiden 2024-2029," tutur Raden. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler