Duet Ganjar-Mahfud Tegas Berantas Korupsi Dengan Segudang Pengalaman

Kamis, 18 Januari 2024 – 05:00 WIB
Capres-cawapres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo-Mahfud MD ketika berada di gedung KPK, Jakarta Selatan. Dok: Tim media Ganjar-Mahfud.

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menghadiri Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas) di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (17/1) malam.

Dalam kesempatan itu, Ganjar-Mahfud menyampaikan komitmennya menciptakan pemerintahan yang antikorupsi sebagai ketika menjadi penyelenggara pemerintahan.

BACA JUGA: Ganjar Sebut Kepatuhan Terhadap LHKPN Penting Untuk Cegah Kasus Korupsi

Melalui teladan dari pimpinan tertinggi yakni Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar-Mahfud akan menonjolkan kepemimpian yang bersih dengan segudang pengalaman di pemerintahan.

“Pemberantasan korupsi ternyata paling gampang adalah teladan dari pemimpin tertinggi. Praktik itu kami berdua pernah punya pengalaman,” kata Ganjar didampingi Mahfud.

BACA JUGA: Konser Sukarelawan Ganjar Membuntuti Event Prabu, Beginilah Jadinya

Adapun pengalaman tersebut telah didapatkan keduanya dalam jabatan terakhir. Ganjar menjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode dan Mahfud sebagai Menkopolhukam.

Sebagai Gubernur Jateng, Ganjar menegaskan pengalamannya dalam memberantas pungutan liar (pungli), peniadaan setoran, hingga pencegahan jual beli jabatan dengan pengawasan ketat dan komitmen melindungi pelapor.

BACA JUGA: Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud di Magelang Dibanjiri Puluhan Ribu Pendukung

“Pak Mahfud punya pengalaman ketika kemudian beberapa kasus tidak terungkap, beliau announce ke publik. Itu strong leadership yang mesti kami contohkan,” kata Ganjar.

Ganjar-Mahfud meyakini komitmen awal pemberantasan korupsi dimulai dari pimpinan tertinggi penyelenggara negara, yakni Presiden dan Wakil Presiden.

“Saya kira kalau komitmen itu ada dan dari pemimpin tertinggi, rasanya itu akan lebih cepat dan lebih baik,” pungkas Ganjar. (cuy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Komitmen Ganjar soal Pemberantasan Korupsi, Batasi Belanja Tunai hingga Nusakambangan


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler