Duet Paslon Ini Tinggal Selangkah Lagi

Selasa, 06 September 2016 – 11:16 WIB
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAMBI – Pasangan calon Ivan Wirata-Dodi Sularso yang sudah didukung partai Golkar dan PPP sepertinya bakal menghadapi lawan tangguh di pilkada serentak di Muaro Jambi. 

Adalah Masnah Busro, anggota DPRD Provinsi Jambi dari Golkar bakal maju berpasangan dengan Bambang Bayu Suseno (BBS). Duet Masnah-BBS ini tinggal selangkah memakai perahu Demokrat dan PAN.

BACA JUGA: Ogah Jadi Penonton Saja, Relawan Jokowi Siap Usung Cakada Independen

Informasinya, Masnah sudah hengkang dari Golkar dan bergabung dengan partai Demokrat. Maka wajar, Demokrat mendukung kader sendiri untuk maju di Pilkada.

DPW Partai Amanat Nasional (PAN) masih malu-malu menyebutkan nama bakal calon yang akan diusung pada pilkada serentak di kabupaten Muarojambi. Supriyono Ketua Badan Pemenang Pemilu PAN tidak membenarkan dan tidak mengiyakan wacana duet Masnah-BBS.

BACA JUGA: DPR Pengin Cuti Kampanye Jadi Syarat Pencalonan Petahana

“Saya tidak berani mendahului DPP dengan menyebutkan siapa nama-namanya,” ujarnya seperti diberitakan Jambi Independent (Jawa Pos Group) hari ini (6/9).

Supriyono menegaskan saat ini PAN sudah mengirimkan SK ke DPP. Dan tinggal menunggu keputusan DPP.

BACA JUGA: Penyalahgunaan Kekuasaan Oleh Petahana Sulit Dideteksi

“Kita sudah mengirimkan SK ke DPP tunggu keputusan saja dari sana, kita tidak berani melangkahi. Nama-namanya? Saya belum bisa menyebutkannya, yang media sosial ya belum bisa kita benarkan,” ujarnya tertawa.

Sebelumnya, PAN sudah lebih dulu menentukan arah dukungannya untuk Pilkada Sarolangun, yang juga akan digelar 2017 mendatang. Untuk Sarolangun, PAN mendukung Cek Endra. 

Bahkan ketika Supriyono disinggung mengenai isu pindahnya Masnah ke partai besutan SBY, tetap dirinya tak banyak bicara. “Iya kalau memang seperti itu informasinya, silahkan,” tambahnya lagi tertawa

Sementara itu, BBS dijumpai di tempat kerjanya juga hanya mengumbar senyum. BBS masih menutup rapat informasi itu.

“Saya tidak tahu, belum tahu, nanti saja ya kalau yang itu tunggu keputusan,” ujarnya sambil berlalu.

Sementara perpindahan Cabup Muarojambi, Masnah Busro ke Demokrat, langsung direspon Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manap.  Ia bahkan akan segera menyiapkan Pergantian Antar Waktu (PAW) Masnah di DPRD Provinsi Jambi.

Politikus senior Golkar ini mengatakan, pihaknya tidak mempermasalahkan Masnah pindah ke Demokrat. Namun aturan di Golkar tetap akan dijalankan. "Kita tidak masalah dia (Masnah,red) untuk maju di Pilkada pindah ke Demokrat," ujarnya.

Tapi sambungnya, Golkar secara partai tidak mendukung Masnah di Pilkada, karena partai berlambang pohon beringin ini telah mengusung pasangan Ivan Wirata-Dodi Sularso (Idola) di Muarojambi. Karena itu, pihaknya akan mengurus pemberhentian Masnah.

"Kita akan mem-PAW-kan Masnah, karena secara partai dirinya harus mengundurkan diri," tandasnya.

Terpisah, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menentukan arah dukungannya untuk Pilkada Muaro Jambi 2017 mendatang. Untuk Pilkada Muaro Jambi, PPP memberikan dukungan untuk Ivan Wirata, yang akan berpasangan dengan Dodi Sularso.

"Sudah diputuskan DPP, untuk Muaro Jambi kita mendukung Ivan Wirata," ujar Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Evi Suherman, kemarin (5/9).

Mengapa bukan Al Amin yang didukung? Evi mengatakan, pertimbangannyaa adalah Amin bukan kader murni PPP, meskipun pernah duduk di DPR RI mewakili partai berlambang Ka'bah tersebut.

Selain itu, kata Evi, hasil survei juga menunjukkan jika Ivan Wirata unggul dari calon lainnya. Maka dari itu, kata Evi, PPP memutuskan untuk mendukung Ivan.

"Kita berpatokan pada hasil survei. Dan tentunya kita ingin menang," pungkasnya.(cr01/mui/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nasib Calon Perseorangan Ditentukan Pekan Depan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler