Duet Robinsar-Fajar Punya Peluang Besar Menang di Pilkada Cilegon

Minggu, 29 September 2024 – 18:34 WIB
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Robinsar dan Fajar Hadi Prabowo. Dok: Source for JPNN.

jpnn.com, CILEGON - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Robinsar dan Fajar Hadi Prabowo kembali unggul dalam sejumlah survei yang dilakukan beberapa akun media sosial Instagram.

Seperti di akun Instagram @bantenraya, Robinsar-Fajar unggul dengan perolehan sementara41 persen. Kemudian disusul Isro-Uyun 35 persen dan Helldy-Alawi 24 persen.

BACA JUGA: Bermodal Video, Tim Hukum Robinsar-Fajar Laporkan Camat Gerogol ke Bawaslu Kota Cilegon

Dengan total pengikut akun sebanyak 100.000 dan 1.079 responden per Minggu sore pagi (29/9).

Kemudian, di akun Instagram @folkclgn, Robinsar-Fajar kembali memimpin dengan perolehan sementara 50 persen, Isro-Uyun 31 persen, dan Helldy-Alawi 18 persen.

BACA JUGA: Survei Terbaru, Robinsar-Fajar Ungguli Dua Pasangan Lainnya di Pilkada Cilegon

Lalu, di akun Instagram @enjoycilegon, Robinsar-Fajar mendapat perolehan sementara 41 persen. Disusul oleh Helldy-Alawi 36 persen dan Isro-Uyun 24 persen.

Menanggapi hal ini Ketua Tim Pemenangan Robinsar-Fajar, Rapih Herdiansyah mengaku tak heran lantaran menurutnya pasangan muda ini memang mendapat tanggapan baik di masyarakat khususnya kalangan muda.

BACA JUGA: Pasangan Robinsar-Fajar Sudah Daftar ke KPU Cilegon, Siap Bekerja Untuk Masyarakat

“Beberapa kali survei yang dilakukan lewat sosial media memang hasilnya Robinsar-Fajar unggul di antara paslon lain. Ini menunjukkan bahwa para pengguna medsos yang dikategorikan pemilih muda sangat berpihak kepada paslon nomor satu,” ujar Rapih, Minggu (29/9).

Rapih meyakini paslon nomor satu ini dapat menang dalam Pilkada Cilegon, memajukan, dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Paslon nomor satu ini mendapat hati pengguna medsos yang rata-rata adalah milenial dan gen z. Di mana mereka juga termasuk penentu kemenangan dalam Pilkada Cilegon. Karena 62,79 persen pemilih adalah milenial dan gen z,” ujar dia.

Adapun kans Robinsar-Fajar menang dalam Pilkada Cilegon 2024 cukup besar, walaupun keduanya masih baru. Sebab, paslon nomor satu ini paling banyak didukung oleh partai politik di antaranya Golkar, PPP, Demokrat, PDIP, Gelora, Partai Buruh, Partai Umat, dan Perindo. (cuy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penemuan Mayat Bocah Perempuan di Lebak Ditangani Polres Cilegon


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler