Dugaan Bisnis Gelap Ferdy Sambo, Tak Salah Ada Desakan Bentuk Tim Independen

Kamis, 18 Agustus 2022 – 10:28 WIB
Tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo saat di gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (4/8/2022). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin menyatakan tidak salah jika publik mendesak dibentuknya tim independen guna mengusut motif pembunuhan berencana terhadap Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo.

Menurut Didi, desakan publik tentang kasus Ferdy Sambo itu wajar dilakukan lantaran ada dugaan bisnis gelap di balik insiden itu.

BACA JUGA: Terima Kasih, Farel, Penampilanmu Melupakan Sejenak Ferdy Sambo

"Tidak salah ada desakan untuk membentuk tim independen yang kredibel agar bisa mengusut tuntas motif pembunuhan dan latar belakang pembunuhan berencana itu," kata Didi Irawadi melalui layanan pesan kepada JPNN.com, Kamis (18/8).

Dia juga mengapresiasi langkah yang sudah ditempuh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menuntaskan peristiwa Duren Tiga itu.

BACA JUGA: Versi Kamaruddin soal Motif Penembakan Brigadir J, Ada Si Cantik Hingga Bisnis Gelap Ferdy Sambo

"Kita terus dukung kapolri agar terang benderang kasus ini. Demi pulihnya nama baik Polri," ucapnya.

Namun, anggota DPR RI Dapil Jawa Barat X itu menilai langkah kapolri memang tidak akan mudah jika benar ada dugaan banyak kepentingan di balik kasus Brigadir J.

BACA JUGA: Eks Kepala BAIS TNI Minta Mabes Polri Tangkap Para Bos Mafia Judi Online

"Oleh karenanya usulan bentuk tim independen tentu langkah bagus untuk mendukung pengusutan yang sudah dilakukan Kapolri Listyo Sigit," ujar Didi.

Advokat Kamaruddin Simanjuntak sebelumnya blak-blakan bicara mengenai dugaan pemicu penembakan terhadap Nofryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Kuasa hukum keluarga Brigadir J itu menyebut Irjen Ferdy Sambo marah kepada Yosua yang telah membocorkan rahasia kepada Putri Candrawathi.

"Diduga sudah dibocorkan tentang keberadaan 'Si Cantik' itu," kata Kamaruddin selaku kuasa hukum keluarga Brigadir J saat dikonfirmasi, Senin (15/8).

Kamaruddin mengatakan Brigadir J telah membocorkan rahasia yang memicu pertengkaran pasangan suami istri Ferdy Sambo dan Putri.

"Kan, berkelahilah ini suami istri, nih, kenapa ini ada 'Si Cantik' ini? Kan, begitu. Kata si istri, 'awas kau akan saya lapor kepada pimpinan, saya lapor ke mana-mana,'" tutur Kamaruddin menyampaikan gambaran tentang cekcok tersebut.

BACA JUGA: Profil Tika Mega Lestari, Istri Pesulap Merah yang Suka Budaya Korea

Kamaruddin mengeklaim Putri juga mengancam akan membocorkan bisnis gelap Ferdy Sambo.

"Kau ini melakukan tata niaga ini, ada judi, ada sabu-sabu, ada miras, macam-macamlah itu," kata Kamaruddin menyodorkan dugaannya tentang ungkapan kemarahan Putri kepada Ferdy Sambo.

"Namanya orang akan dilaporkan, panik dong," ujar Kamaruddin.(mcr8/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler