Duh Imutnya, Pengganti Ruhut Penyuka Tweety

Selasa, 08 Oktober 2013 – 15:41 WIB
DASI TWEETY. Pieter Zulkifli (memegang palu) Usai Dilantik Menjadi Ketua Komisi III DPR RI. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pleno pengesahan Ketua Komisi III DPR RI resmi menyetujui Pieter Zulkifli yang diusulkan oleh Fraksi Partai Demokrat menggantikan nama Ruhut Sitompul.

Usai menutup Pleno Komisi III yang sebelumnya dipimpin oleh Wakil Ketua DPR, Pramono Anung, Pieter langsung mengucap syukur atas kelancaran pelantikannya.

BACA JUGA: KPK Perpanjang Masa Penahanan Emir Moeis

"Saya panjatkan syukur kepada Yang Maha Kuasa atas rahmat yang diberikan kepada saya. Saya terharu dan tersanjung semoga kesempatan ini membuat saya lebih banyak mendalami tugas-tugas penting untuk kepentingan masyarakat," kata Pieter, Selasa (8/10).

Saat pelantikan itu, dari 52 anggota komisi III hanya 29 orang yang hadir. Selebihnya, termasuk empat orang anggota komisi hukum yang getol menolak Ruhut, seperti Desmon J Mahesa, Bambang Soesatyo, Syarifudin Sudding, Ahmad Yani, tak hadir.

BACA JUGA: Pengadilan Tinggi Tolak Banding Terdakwa Korupsi Alquran

"Semoga saya bisa bekerja sama dalam harmoni dapat memberikan pelajaran bagi masyarakat. Saya secara minta dukungan kepada sahabat-sahabat lain yang belum hadir, sepanjang harmoni di komisi III, saling pengertian, saya yakini tugas-tugas dapat diselesaikan dengan baik," ujarnya.

Terkait rekam jejaknya di DPR yang disebut-sebut sering bolos rapat, Pieter merasa tidak ada persoalan karena dia mengakui tak hadir rapat karena ahal penting yang harus diikuti.

BACA JUGA: Tak Semua Anggota Komisi III Tahu Pieter Dilantik

Dia juga mempersilahkan masyarakat maupun anggota komisi III lainnya mengecek track recordnya selama menjadi wakil rakyat.

"Silahkan lihat rekam jejak saya. Saya tidak merasa special, silahkan pertayakan kepada pimpinan saya. Semua sahabat saya di komisi III punya kompetensi yang luar biasa," tegasnya.

Di sela-sela pelantikan itu, ada yang mencolok dari asesoris yang dikenakan oleh Pieter, yakni dasi kuning dengan gambar tweety, sejenis burung kenari kecil bertopi di bagian bawahnya.

Saat ditanya mengenai warna dasi dan gambar tweety itu, Pieter mengaku memang menyukainya. "Saya suka warna kuning, saya suka tweety juga," tutupnya.

Sementara itu Ruhut Sirompul mengklaim bahwa Pieter sosok yang baik dan pintar. "Pieter itu adik saya. Dia anaknya pintar, dia bagus,"kata Ruhut sembari mengatakan partainya selektif memilih ketua komisi III DPR.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemeriksaan Chairun Nisa Ditunda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler