Duh, Pemain Barca Tak Laku

Senin, 04 Agustus 2014 – 07:00 WIB

jpnn.com - CATALAN – Menurunnya prestasi Barcelona dalam dua musim terakhir telah menjatuhkan harga para pemain klub asal Catalan itu. Sejumlah pemain seperti Bojan Krkic, Dos Santos dan Christian Tello pergi dengan nilai di bawah standar.

 

Meski sudah melepas sejumlah pemain, Barca masih berniat menjual beberapa pemain lain seperti Dani Alvez, Alex Song dan Ibrahim Affelay. Sayang, hingga kini, belum ada satu klub pun yang berminat memboyong pemain tersebut.

BACA JUGA: Pilih Menang Ketimbang Kalah

Peremajaan skuad yang digaungkan pelatih Luis Enrique telah memaksa 10 pemain meninggalkan Barcelona. Victor Valdes, Carles Puyol, Jose Pinto, Oier dan Cuenca pergi dengan status bebas transfer sehingga tidak memberikan keuntungan apapun kepada klub. Sementara pemain lain seperti Tello dan dibeli di bawah harga standar.

BACA JUGA: Bojan Selamatkan Muka Stoke dari Tim Kasta Kedua

Tercatat hanya Cesc Fabregas yang memberikan keuntungan besar kepada klub. Total, dari 10 pemain yang meninggalkan Catalan, Barcelona hanya mendapat dana sekitar 80 juta euro.

Jumlah itu dimanfaatkan untuk mendatangkan pemain baru seperti Luis Suarez dan Jeremy Mathieu. Barca juga masih mengincar gelandang Fiorentina, Juan Cuadrado yang dibanderol 50 juta euro.

BACA JUGA: Duel Gengsi Dua Merah

Untuk mewujudkan itu Barcelona harus menjual beberapa pemain lain. Nama Dani Alvez, Ibrahim Affelay dan Alex Song sebenarnya sudah masuk dalam daftar jual. Namun, hingga kini, tak satu pun klub yang mengajukan penawaran konkrit. Bintang-bintang tersebut seolah tidak diminati oleh pasar.

Affelay tidak dilirik klub elit karena selama berstatus pemain Barca dia lebih sering bermain di klub pinjaman.

Adapun Alex Song yang awalnya sangat diharapkan bersinar, ternyata gagal menunjukkan kualitasnya. Barca ingin menjual Song senilai 19 juta atau sesuai dengan harga saat dia didatangkan. Tapi belum ada peminat untuk peman asal Kamerun itu.

Pemain lain yang masuk dalam daftar jual adalah bek Dani Alvez. Musim lalu Alvez menjalani musim yang buruk bersama Bsrca dan timnas Brasil. Dia gagal mempersembahkan trofi apapun kepada Barcelona dan bermain sangat buruk bersama timnas Brasil di Piala Dunia 2014.

PSG awalnya dilaporkan berniat memboyong Alvez. Kenyataannya, belum ada satu pun proposal yang masuk untuk memboyong Alvez. (ish)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Meiga Dapat Izin Hadapi Juve


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler